Hidup hanya mampir untuk memberi

selamat jalan kawan“Hidup hanya mampir untuk memberi” kalimat pendek namun syarat makna. Kalimat itu merupakan filosofi hidup kawanku alm Masyhudi Muqqarabin yang disampaikan oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Yogyakarta saat memberi sambutan pada upacara pemakaman kawanku alm Masyhudi hari minggu dari rumah duka Karangwaru.

Hidup hanya mampir untuk memberi..kalimat pendek yang selalu terngiang-ngiang dibenakku…dan membuatku merenung….apakah yang sudah kuberikan kepada sekelilingku…ataukah justru aku hanya mengambil saja dari sekelilingku. Astaghfirullah wa atuubuilaih.selamat jalan

Pak haji…sapaan akrab teman-teman kuliah pada beliau…dikenal sebagai orang yang baik hati, begitupun istrinya Zuhriyah yang baik hati, lembut, keibuan…. Masyhudi juga dikenal sebagai orang yang sederhana, sebagaimana kesaksian rektor UMY saat memberi sambutan saat upacara pemakaman.  Dari beliaulah aku tahu filosofi hidup kawanku Masyhudi “hidup hanya mampir untuk memberi”, sebuah kalimat pendek yang syarat makna.

Kalau selama ini aku mendengar dan juga mengucapkan wejangan simbah tentang hidup yang sangat pendek, bisa diibarakan orang hidup mampir minum….maka filosofi kawanku Masyhudi menjadi sangat owesome….hidup yang sangat sebentar sesebentar orang minum harus diisi dengan memberi dan memberi.

selamat jalanSelamat jalan kawan. Pemberianmu tentang ilmu ekonomi syariah sangat bermanfaat untuk kejayaan ekonomi islam dan teman-temanmu siap mengabadikan buah pemikiranmu dalam sebuah buku yang bisa dibaca banyak orang meskipun jasadmu sudah tiak lagi bersama kami.

Selamat jalan kawan…semoga husnul khotimah. Aaminn

Iklan

5 thoughts on “Hidup hanya mampir untuk memberi

    • purwatiwidiastuti Januari 4, 2017 / 1:50 am

      aamiin

    • purwatiwidiastuti Januari 17, 2017 / 10:02 pm

      Mas abdili,
      Terima kasih sudah membaca dan komentar.
      Semoga bermanfaat

      • abdili Januari 23, 2017 / 3:03 am

        sama sama (y) jgn luva mamvir di tulisan gua yaa

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s