Mau menurunkan berat badan…konsumsi edamame

edamameBisakah Menurunkan Berat Badan Dengan Edamame? Ini Kata Ahli Gizi

Keberadaan Kedelai Jepang atau Edamame saat ini semakin mudah untuk dicari. Selain enak, edamame juga memiliki kandungan nutrisi tinggi dan bisa dijadikan camilan sehat terlebih bagi para pelaku diet. Dilansir dari health.detik.com, Rita Ramayulis, DCN, Mkes pakar nutrisi mengatakan bahwa edamame merupakan makanan kaya protein, serat dan antioksidan dengan kadar lemak yang rendah. “Dengan mengonsumsi edamame maka kebutuhan protein seseorang bisa terpenuhi”, ujarnya.  Menurut Rita, serat yang terkandung di dalam edamame membantu melancarkan proses pencernaan, serta dapat menangkap kelebihan lemak dan kolesterol yang ada di usus halus untuk dibuang melalui feses. 

“Jika biasanya seseorang mengonsumsi daging, ayam dan telur atau tahu goreng sebagai sumber protein lalu kemudian menggantinya dengan edamame, maka tentu saja akan terjadi penurunan asupan lemak total dan peningkatan asupan serat. Hal ini membuat perut terasa kenyang lebih lama,” terang Rita. Selain membantu memberikan efek kenyang, kedelai berwarna hijau ini juga kaya akan antioksidan (isoflavon) yang Anda perlukan saat penurunan berat badan.

Edamame sangat disarankan untuk dikonsumsi bagi para pelaku diet sebagai makanan selingan atau camilan, Untuk mensukseskan program diet, sebaiknya hindari makanan yang dimasak secara digoreng. Pengolahan yang tepat yakni dengan cara ditumis, dibacem atau dikukus.

Selamat mencoba

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s