Cantik dengan edamame

edamameCantik Dengan Edamame

Cantik adalah hal yang didambakan bagi para perempuan. Kecantikan adalah hal yang relatif dengan kriterianya yang bermacam – macam. Namun sebagian orang menilai kecantikan dari kriteria fisik. Seperti wajah, kulit mulus tanpa jerawat dan noda, hidung mancung, bulu mata lentik, mata bulat yang indah, bibir tipis kemerah – merahan, alis yang tebal dan membentuk, hingga rambut hitam legam. Ada beragam cara untuk menjadi cantik. Mulai dari perawatan hingga konsumsi makanan. Salah satu hal yang dapat membuat seseorang menjadi cantik adalah dengan mengonsumsi edamame atau kedelai jepang. Mengapa demikian? Karena edamame memiliki kandungan gizi yang sangat banyak. Seperti kandungan vitamin A, vitamin C dan juga protein, serta sembilan asam amino esensial yang biasa didapatkan ketika mengonsumsi daging atau telur. Edamame juga memiliki kandungan kalsium yang tinggi, isoflavon dan saponin yang berfungsi sebagai antioksidan.

Edamame memiliki beberapa perbedaan bila dibandingkan dengan kedelai biasa. Edamame mengandung trypsin – inhibitor yang lebih rendah dari kedelai biasa, sehingga lebih mudah dicerna tubuh dan lebih menyehatkan. Dari kandungan yang dimiliki edamame, dilansir dari klinikkecantikan.co.id berikut ini manfaat edamame untuk kecantikan :

1. Edamame mampu mencegah radikal bebas

Edamame yang kaya akan antioksidan alami dapat mencegah efek negatif dari radikal bebas yang berlebihan dalam tubuh. Radikal bebas yang berlebihan ini nantinya dapat berpotensi merusak sel – sel tubuh, termasuk sel – sel kuit sehingga apabila mengonsumsi edamame secara teratur akan membuat kulit lebih sehat dan resiko terkena radikal bebas dapat diminimalisasi.

2. Mencegah penuaan dini

Kandungan yang dimiliki edamame dapat mencegah terjadinya penuaan dini. Karena edamame memiliki antioksidan yang berasal dari golongan vitamin dan mineral diantaranya yakni vitamin B,E,C, Beta – karoten, Chromium, Selenium, Tembaga, Kalsium, Magnesium dan Isoflavon. Edamame juga mengandung senyawa anti – aging atau senyawa yang dapat menghambat penuaan dini

3. Edamame sebagai camilan sehat

Bagi sebagian orang terlebih bagi perempuan, penampilan merupakan sesuatu yang penting. Salah satunya dengan memelihara berat badan. Karenanya tidak heran jika banyak perempuan melakukan program diet seperti membatasi makan agar berat badan stabil.  Untuk mengatasinya, edamame digunakan sebagai makanan yang dapat dikonsumsi bagi para pelaku diet. Edamame juga dapat dijadikan camilan sehat karena tinggi protein dan rendah lemak. Sehingga saat menjalankan program diet, edamame bisa dijadikan camilan tanpa merasa khawatir akan berat badan yang meningkat.

Seperti yang dilansir dalam gadis.co.id, edamame mengandung protein nabati yang menjadi nutrisi esensial bagi kulit. Selain itu, mengonsumsi edamame juga dapat menyehatkan dan melembabkan kulit karena adanya aktivitas antioksidan pada lapisan bawah kulit. Di Jepang dan Amerika, edamame juga dimanfaatkan sebagai bahan baku produk kecantikan serta kulit wajah karena terdapat kandungan vitamin E di dalamnya. Yuk mulai sekarang, cantik dengan edamame..

Kiriman pak wasis mt27

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s