Mari menjadi muslim dan muslimah yang mampu menjaga kebersihan

ibuMengingatkan kembali :

JADILAH MUSLIM DAN MUSLIMAH YANG BERSIH
Sebentar lagi Lebaran Haji akan tiba, dan itu artinya kita akan menunaikan Sholat Idul Adha bersama di area terbuka atau di Lapangan, sebagaimana mestinya yang dilakukan oleh Rasul –shallallahu ‘alaihi wa sallam–, juga para sahabat dan kaum muslimin setelah itu.
Biasanya sebagai alas untuk sholat kita akan membawa tiker atau memakai koran bekas. Dan apa yang biasanya terjadi setelah sholat Id usai? koran-koran biasanya dibiarkan tergetak begitu saja ditanah lapang. Akhirnya ada yang terinjak-injak kaki orang yang keburu untuk pulang, bahkan ada yang beterbangan terkena angin.
Sejujurnya pernahkah ada yang merasa risi dengan keadaan seperti ini? Bukankah kita umat yang suka akan kebersihan dan kerapian.
Coba dech setelah sholat Id besok kita mulai untuk membereskan koran masing-masing yang tadi dipakai sebagai alas sholat. Paling tidak lipat dan taruh dipojok lapangan, biar kelihatan bersih dan rapi, sehingga tidak beterbangan atau terinjak-injak kaki kita yang melangkah buat pulang kerumah.
Dengan begitu kita juga telah membantu meringankan pekerjaan petugas kebersihan atau pemulung yang akan memberesi dan memanfaatkan koran-koran tersebut.
Ingatlah “Kebersihan adalah sebagian dari Iman”

-copas dr griya rossellya-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s