Tips sehat yang perlu dicoba niih

Tips sehat yang sederhana, mudah dan sebentar. Diperlukan kedisiplinan mempraktekkan untuk memperoleh hasil yang diinginkan.

Sebagaimana kupraktekkan peregangan tubuh setiap habis sholat shubuh, yang semula cuma sepuluh menit, meningkat menjadi duapuluh menit ,tigapuluh menit, dan tadi pagi tidak terasa empatpuluh menit. Hasilnya badanku lebih lentur dan lebih langsing.

Ini tips sehat yang sederhana, tetapi bukan peregangan. Selamat mempraktekkan, semoga sehat.

Sembilan Cara untuk  Mendapatkan Kesehatan Secara Gratis.

Pagi² setelah bangun tidur, lakukan senam ringan selama 8 menit di kamar. Ini berguna u/ memperkuat berbagai organ tubuh & mencegah penyakit pembuluh darah otak & jantung

1. Di tempat tidur, bolak balik badan 1 menit. Miring kanan kiri dgn perlahan², guna melentur kan otot pinggang & otot tulang belakang.

2. Pijat daun telinga selama 1 menit, smp terasa panas.
Daun telinga mempunyai banyak acupoint yg mempengaruhi seluruh tubuh. Hal ini dpt melancarkan “qi meridian.” Khusus terhadap gejala telinga mendenging, mata kunang² & mudah lupa mempunyai khasiat yg baik.

3. Putar bola mata selama 1 menit, searah jarum jam & sebaliknya.
Ini dpt melatih otot mata & membuat mata menjadi terang.

4. Lain² kegiatan pada muka:
a. Pijat hidung selama 1 menit.
b. Gatuk²kan gigi selama 1 menit dapat menyehatkan gigi, khususnya akar gigi.
c. Putar² lidah selama 1 menit akan membuat lidah tidak kaku & melatih kepekaannya.

5. Usap pusar selama 1 menit.
Usap melingkar pusar dgn kedua tlapak tangan bergantian, lingkaran agak lebar sampai ± 4 jari di atas & di bawahnya. Aktivitas ini berakibat positif u/ pencegahan stroke.

6. Kempiskan perut & tahan dubur 1 menit.
Dgn berulang kali mengempiskan perut & mengangkat/menahan dubur, disamping dapat memperbaiki fungsi seksual, juga mencegah wasir & kencing yg tak tertahan.

7. Duduk lalu sisir rambut dg jari tangan selama 1 menit, mulai dari kening/jidat ke belakang sampai batas rambut belakang. Lakukan merata di seluruh kepala.
Aktivitas ini dapat melancarkan peredaran darah di kepala, menambah volume darah di otak, & dpt mencegah penyakit yg berhubungan dgn pembuluh darah otak & dpt mmbuat rambut menjadi  bercahaya.

8. Pijat telapak kaki 1 menit.
Gunakan tumit u/ memijat telapak kaki bergantian, membuat telapak kaki terasa hangat, dan dapat menguatkan limpa.

9. Setiap kali minum air putih jangan langsung ditelan tapi biarkan di dalam mulut sebentar sekitar 10 hitungan agar oksigen dlm air masuk ke otak.

Selamat Mencoba.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s