Jus apa yang cocok untuk dikonsumsi selama Ramadhan yaa

jus campur“Koq jusnya ga diminum” tanya ibuku

“Semalam kelupaan” jawabku

“Pingin diminum setelah jam 8 tapi trus ketiduran dan bangun sudah pagi, jus sudah ga enak” jelasku kemudian

“Iya, ini tadi terus dibuang” jelas ibuku

garutYaa, sejak beberapa hari lalu perutku memang agak bermasalah, entah karena apa, karena selama liburan aku hanya makan di rumah makan yang jelas bersih dan menupun kupilih yang panas untuk meminimalisir kuman maupun bakteri dalam makanan maupun minuman.

Hanya sesaat setelah habis sepiring mie godog jawa sinten remen, perutku sungguh tak tahan, maka aku bergegas ke kamar kecil untuk mengeluarkan isinya. Itu berlangsung selama dua hari, sehingga saat takziyah ke ibu mertua sobatku aku memilih kesiangan sambil menunggu perutku membaik. Sejak kemarin akupun  mulai mengkonsumsi bubur garut untuk memperbaiki lambungku. Dan pagi ini setelah kuhabiskan sepiring bubur garut perutku agak baikan, sampai dengan siang ini masih baik-baik saja, semoga baik seterusnya.

delima merahDalam kondisi perut atau lambung yang sedang sensitif begini aku kepikiran untuk mengkonsumsi jus yang agak manis dengan mengurangi buah yang masam. Memangnya apakah boleh mengkonsumsi jus selama puasa..https://purwatiwidiastuti.wordpress.com/2015/06/11/mungkinkah-tetap-ngejus-di-bulan-puasa/… Sejauh pengalamanku mengkonsumsi jus selama puasa sih baik-baik saja, rasanya seperti kalau kita berbuka dengan koktail.

Sepertinya menu jus manis ini perlu disajikan selama bulan Ramadhan besuk, mengingat programku adalah tidak turun bobot selama bulan puasa.

Selamat mempersiapkan diri menyambut puasa.

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s