Bagaimana caranya agar puasa tidak tambah langsing yaaa

ca kwe“Kau makin kurus” kata sobatku sedikit terkejut kemarin saat aku takziyah ibu mertuanya.

“Iya ya, aku juga nggak tahu nih” jawabku dengan sedikit bingung

“Mungkin ini efek aku menambah porsi olah raga” kataku

“Sejak pemeriksaan kesehatan untuk osteoporosis bulan lalu dan aku ketahuan ada di area kuning atau waspada, aku menambah porsi olahraga untuk menguatkan tulang” jelasku kemudian

Yaa, sobatku adalah orang ketiga dalam satu bulan ini yang sudah mengatakan aku bertambah langsing, dan kegiatan ekstra olahragaku memang sudah kujalani dalam 2 bulan ini. Jadi mungkin ini efeknya, yang membuat tubuhku bertambah langsing.

Yang sekarang  jadi pikiran adalah bagaimana agar puasa yang akan datang sebulan lagi tidak menambahku menjadi semakin langsing tetapi kekuatan tulangku bisa kujaga agar tidak terkena osteoporosis. Sejauh pengamatan hasil pemeriksaan kemarin, mayoritas wanita berada didaerah kuning “waspada” dan merah “osteoporosis.

Berarti startegi puasaku tahun ini berbeda dengan tahun lalu yang berharap bisa langsing sebagaimana resep yang kudapat dari grup muslim afiyah dan kuposting di blog ini https://purwatiwidiastuti.wordpress.com/2015/07/05/horeee-bulan-puasa-telah-datang-bisa-langsing-nichh/

Sebulan ini aku harus penyesuaian cara makan dengan porsi lebih banyak agar bobotku bisa naik 2-3 kg sehingga kalau puasa nanti turun 3-4kg tidak kelihatan semakin kurus.

Hari ini mau makan apa yaaa…

 

Tinggalkan Balasan

