Azka menunggu temannya

image

“Mana kacamata renang yang hitam” tanyaku pada Azka
“Itu di kursi” jawab Azka
“Ini bedanya diperhatikan ya” kataku sambil membandingkan dua kacamata renang warna hitam
“Yang punya Azka ada tulisan di sisi kiri dan kanan, sedang nanti yang diberikan Deva tulisannya hanya di sisi kiri” kataku sambil menunjukkan letak merk tulisan itu
“Iya, aku paham” jawab Azka

Itu percakapanku dengan Azka sebelum berenang pagi ini. Dalam perjalanan menuju kolam renang kuajak Azka berdiskusi, kira-kira teman-teman barunya di kolam renang akan datang atau tidak.

image

Azka bilang tidak tahu, dan sebenarnya akupun juga tidak tahu apakah teman baru Azka akan berenang atau tidak, karena pada pertemuan mereka yang kedua terjadi setelah mereka janjian akan berenang minggu berikutnya. Dan kali ini, Azka tidak membuat janji dengan mereka karena sudah tiga kali hari minggu Azka punya kegiatan lain sehingga tidak berenang.

Begitu sampai di kolam renang Azka langsung mencari teman-teman barunya itu, dan ternyata tidak ada satupun yang datang. Bahkan Azka sampai menghitung jumlah orang yang datang berenang pagi tadi. Setiap kali ada yang datang Azka selalu memperhatikan dengan berharap teman-temannya akan datang agak siang.

image

Tapi ternyata sampai Azka selesai berenang tidak ada satupun temannya yang datang. Dalam perjalanan pulang Azka sempat menyesal kenapa tidak berenang di lokasi yang baru sesuai rencanaku 3 minggu lalu.

Ku bilang pada Azka bahwa Azka punya niat untuk memberi kacamata renang dia yang lama pada teman barunya, sehingga kewajiban Azka melaksanakan dulu niat itu. Jadi hari ini memang harus berenang ditempat yang sama seperti saat ketemu mereka.

image

Oiya ya, jawab Azka, kalau kita ditempat baru, mereka khan tidak tahu tempatnya ya, katanya kemudian. Iya, dan itu juga tidak mungkin karena tempatnya jauh dan teman-temanmu berjalan kali menuju tempat renang, kataku mengajak Azka berpikir tentang teman-teman barunya.

Naah, kalau hari ini, kita sudah ke sini, kacamata renang hitam sudah dibawa tetapi mereka tidak berenang, maka minggu depan kita bisa mencoba tempat renang yang lain, kataku kemudian.

Siip, minggu depan kita pindah kolam renang yang lain yang ada prosotannya, kata Azka mengakhiri pembicaraan kami tentang teman barunya.

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s