Dimanakah sertifikasi asesor itu

STADA“Mbak minta lampiran CV” tulis kolegaku di WA

“Waduuuh kucari dulu ya” jawabku

“Iyaa….yang asesor itu nilainya paling tinggi” jelas kolegaku

“Naaah itu masalahnya, kemarin kulampirkan untuk ujian sertifikasi asesor akuntansi, terus dimana yaa” kataku kebingungan

Yaaa, itu sepenggal percapakan WAku dengan kolega yang hendak melakukan beauty contest proyek asesmen.

kuliahAku kebingungan mencari sertifikatku yang satu itu….amplopnya ada, tetapi isinya tidak kutemukan. Aku khawatir dia kutumpuk bersama berkas-berkas ujian sertifikasi BNSP dan aku tidak tahu kusimpan dimana, dalam hal filing aku memang kacau, tidak bisa meniru ayahku yang begitu rapi memfiling semua dokumen.

Aku cenderung menyampah, seperti ibuku…merasa sayang membuang dokumen, yang berakibat menumpuk dan susah untuk memilih mana yang harus dibuang dan mana yang harus disimpan.

Kehilangan dokumen bukan hal pertama kualami, sebenarnya bukan hilang siiih, tapi tidak tahu dimana aku menyimpannya alias terselip atau ketlingsut dalam istilah bahasa jawanya. Beberapa tahun lalu ijazah masterku ketlingsut sekian lama, tidak tahu aku harus mencari kemana. Naah pada saat tugas luar, ayahku membongkar tumpukan kertas dialmariku…dan ditemukannya ijazahku itu dalam tumpukan tabloid yang hendak kubuang. Aku heran bagaimana selembar ijazah bisa bercampur dengan tumpukan majalah dan tabloid.

Kini aku juga belum menemukan ide, dimana kira-kira sertifikat asesor dari STADA itu….butuh perjuangan yang lumayan menguras energi untuk memperoleh sertifikat itu, dan kini kubutuhkan juga upaya yang menguras energi untuk menemukannya.

nunggu antrianDimana yaaaa

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s