Dibutuhkan keyakinan

image

“Kau sudah berobat” tanya temanku via whatsapp
“Belum, aku tidak sakit” jawabku
“Kenapa, kau mau berobat” tanyaku kemudian
“Ya, aku pingin kesana” jawab temanku
“Dia spesialis apa” lanjut temanku
“Aku tidak tahu, di papan namanya tidak tertulis spesialisnya” jawabku menjelaskan

Itu sepenggal percakapan wa dengan salah satu teman SMA yang tertarik dengan bc yang ku share di grup SMA kelas 3A. BC itu sebenarnya ku share dari grup teman kuliah saat ada teman yang ingin berbagi artikel untuk memotivasi temanku yang sedang terapi berjalan paska operasi panggul.

image

Ternyata ada 2 artikel yanh beredar tentang kesehatan terkait kesembuhan memerlukan keyakinan. Satu artikel bercerita tentang perlunya “bekomunikasi dengan Allah” sebelum berobat dengan dokter tersebut dan artikel satunya tentang pentingnya niat dan keyakinan saat berobat, karena itu modal utama untuk sembuh.

Ya, aku mengamini 2bc yang beredar tersebut, bahwa niat, keyakinan dan kepasrahan adalah faktor utama dalam rangka upaya memperoleh kesembuhan.

Temanku kuliah yang barusan operasi panggul, memotivasi dirinya akan bisa segera berjalan dengan memasang foto profil wa.nya saat dia mendaki gunung.

image

Temanku yang barusan operasi tumor yang menyebabkan ususnya dipotong 16cm meyakini bahwa bantuan doa teman dan asupan makanan minumal bersifat alkali akan mempercepat proses kesembuhannya. Maka saat kami bezuk di rumah sakit kondisinya sangat bugar, tidak terlihat dia sakit meski berbagai selang menancap ditubuhnya. Dia bercerita begitu antusias tidak terlihat bahwa seminggu sebelum operasi dia hanya makan bubur dan kecap, seminggu setelah operasi dia tidak boleh makan dan minum, seminggu berikutnya baru bisa majan bubur lagi. Yaa keyakinannya membantu tubuhnya untuk sehat.

Semoga bermanfaat

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s