Azka bingung memilih

image

“Ayah, pilihkan” rengek Azka
“Lho Azka yang harus milih” kata ayahnya
“Aku bingung” jawab Azka
“Ayah yang milih” lanjut Azka
“Ya Azka suka yang mana” tanya  ayahnya
“Semua” jawab Azka
“Lhaaa itu tidak mungkin” jawab ayahnya

Yaaa….Azka bingung memilih satu diantara 3 pilihan kegiatan untuk mengisi hari minggu.

image

Pada 2 minggu terakhir, Azka sedang suka berenang di tempat baru karena mendapat 4 kenalan baru, dan ke empatnya belum bisa berenang jadi Azka sering memotivasi dan mengajari mereka cara berenang. Naah minggu besuk Azka harus memberikan kacamata renang hitam miliknya yang sudah lama tidak dia pakai, karena dia sudah punya yang baru.

Sedangkan di kampung ada kegiatan jalan sehat dengan banyak doorprize, salah satunya sepeda lipat yang diinginkan Azka. Pada acara jalan sehat sebelumnya Azka mendapatkan doorprize berupa kompor gas, jadi Azka berharap kalau ikut kegiatan jalan sehat dia bisa mendapatkan sepeda yang diinginkan.

image

Tantenya Azka hari senin menelpon kalau hari sabtu akan mengajak Azka outbond ke kaliurang sampai dengan minggu bersama anak-anak TPA yang diasuh tantenya.

Naah tiga pilihan itu yang membingungkan Azks untuk dipilih. Ku bilang pada Azka, nanti malam bangun, sholat, berdoa minta petunjuk Allah untuk dipilihkan yang terbaik.

Esuk paginya dia bilang masih bingung karena tetap ingin ikut 2 kegiatan jalan sehat dan outbond. Maka kubilang lagi, masih ada kesempatan nanti malam untuk sholat dan berdoa mohon petunjuk.

image

Sepulang sekolah dia bilang masih bingung memilih. Kemudian sambil tiduran di lantai ruang tamu kubilang kalau dia ikut jalan sehat maka ada kemungkinan dapat doorprize sepeda yang dia inginkan, dan ada kemungkinan tidak dapat sepeda.
Azka trus bilang, jadi bisa juga tidak dapat sepeda ya.
Iya, jawabku.
Azka kemudian terdiam, dan aku melanjutkan bicara. Kalau Azka ijut tante maka Axka akan dapat tambahan teman 15-20 anak, dan nanti kalau ada aneka lomba Azka bisa menang dan juga bisa kalah, tetapi Azka bertambah banyak teman. Azka diam tidak komentar, dan kubiarkan Azka berpikir untuk memutuskan.

Selang satu jam tantenya menelpon, menanyakan kesiapan Azka untuk berangkat, Azka dengan tegas menjawab siap menunggu di jemput tantenya.

Dan setelah menutup telepon, Azka melompat kegirangan, akan segera dijemput tantenya untuk ikut outbond ke kaliurang.

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s