Dik Naifa suka minum es

image

“Es kim” pinta dik Naifa
“Merah apa putih” tanya adikku
“Itu” tunjuk dik Naifa pada es berwarna merah.
“Aku sirsak” pinta Azka dari belakang

image

Yaa, Azka lebih suka minum jus ataupun es sirsak, sedangkan dik Naifa lebih suka jus ataupun es buah naga. Dia suka memperhatikan tangannya yang jadi memerah karena memegang es. Dan suka menempelkan tangannya yang dingin ke pipinya terus tertawa dan bilang anyesss….terus dia akan menempelkan tangannya yang dingin itu ke pipi orang didekatnya sambil tertawa dan bilang anyesss.

image

Dik Naifa lebih tahan terhadap minuman dingin seperti es dibanding kakaknya Azka. Sehingga dik Naifa minum es buah naga 4 bungkus dalam sehari badannya masih kuat. Sedangkan kakaknya Azka pada usia yang sama 2 tahun, setelah minum es dia akan batuk atau pilek. Seiring dengan peningkatan kekebalan tubuh Azka, sekarang sudah tidak lagi mudah batuk atau pilek setelah minum es.

image

Sebenarnya Azka dan dik Naifa suka minum minuman dingin karena neneknya sering kali merayu supaya dik Naifa maupun Azka agar tidal rewel dengan membelikan es krim, sehingga ke dua kakak beradik ini kalau di rumah ibuku mendengar suara penjual es krim keliling kampung lewat pasti langsung merengek.

image

Karena dirumah orang tuaku menganut makanan dan minuman buatan sendiri lebih sehat, maka konsekuensinya adikku yang selalu ditagih untuk membuatkan jus sirsak dan buah naga oleh ke dua kakak beradik Azka dan Naifa.

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s