Alhamdulillah dik Naifa mulai mau makan

image

“Minum susu” tawarku pada dik Naifa
Dia cuma mengangguk, ketika diberi sebotol susu langsung diminumnya, namun baru satu kali sedotan dia sudah tidak mau melanjutkan.
“Ayo beli coklat” ajak ibuku
Sekali lagi dik Naifa cuma mengangguk
Begitu sampai dirumah langsung dibuatkan satu gelas minuman berenergi warna coklat itu. Dik Naifa mau minum, lumayan agak lama nyedot dengan sedotan. Setelah itu berhenti dan melanjutkan bermain boneka.

image

Hari ini dik Naifa jadwal ke pos yandu diberi vitamin A, semula tidak akan berangkat mengingat sudah 4 hari sejak kena sariawan dik Naifa tidak mau makan. Hari selasa dan rabu tidak mau makan sama sekali, dik Naifa cuma minum asi, itupun tidak lama karena lidahnya sakit. Hari kamis makan 2 suap, hari jum’at cuma makan satu suap. Jadi kalaupun ikut pos yandu pasti bobotnya tidak akan naik, bahkan pasti turun.

Tetapi mbak ari, penjual jamu keliling langganan ibu bilang, bawa saja ke pos yandu, karena kalau hari ini tidak dibawa ke pos yandu kesempatan di beri vitamin A akan terlewat.

Maka kubujuk dik Naifa untuk mau makan, semula hanya kesuapin secuil sosis dengan kuah sup, setelah 4kali suapan, dia ambil sendok sendiri dan makan dengan nasi. Alhamdulillah, meski hanya 4 suap nasi tapi kulihat dik Naifa sudah bisa mengatasi rasa sakit sariawan fi lidahnya saat mengunyah nasi.

Selesai makan, dik Naifa pergi ke pos yandu….yaaa, benar dugaanku berat badan dik Naifa turun 0,5kg…pos yandu lalu bobotnya sudah 8,5kg kini tinggal 8kg. Diminta dinaikkan lagi bobotnya, karena idealnya untuk umur 2tahun berat badan dik Naifa 10 kg.

Semoga besuk dik Naifa sudah bisa makan nasi dengan lahap, mengingat sore sehabis bangun tidur tadi dik Naifa sudah mau makan nasi lebih banyak dari sarapan tadi pagi.

Dan semoga pada jadwal pos yandu berikutnya bobot dik Naifa sudah bertambah mendekati berat ideal batita umur 2 tahun. Aamiin

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s