Kenapa Azka sariawan

image

“Azka dah bisa ngomong terus lari main ke luar rumah” kata adikku
“Emang kenapa” tanyaku
“Tadi datang diam saja, gak mau ngomong” jawab adikku
“Trus dikasih madu sama uyut” lanjut adikku
“Naah setelah dikasih minum air zam-zam trus mau ngomong, dan karena merasa enakan langsung ambil sepeda dan keluar rumah” jelas adikku agak panjang

Ya, Azka kena sariawan, karena di sisi pipi dalam sebelah kanan dan bibir dalam sebelah atas jadi susah untuk makan dan kaku untuk bicara, jadinya sampai tidak masuk sekolah 3 hari.

image

Hari minggu Azka sudah bilang kalau sariawan, trus aku suruh minum wedang jeruk…kebetulan eyang utinya datang membawa wedang jeruk masih hangat, jadi langsung diminum Azka. Nah senin sepulang sekolah sariawannya bertambah jadi 2 tempat, dan itu yang menyebabkan Azka mulai susah ngomong dan juga makan, katanya karena sakit kalau untuk ngomong apalagi makan.

Hari ini sariawanya masih terlihat putih, tetapi sudah mau makan, ngomong dan bersepeda. Mudah-mudahan besuk sudah sembuh dan sudah masuk sekolah.

Aku tidak tahu penyebab Azka sariawan. Semula hanya di satu tempat dan kemudian bertambah menjadi 2 tempat. Besuk kucari dihalamannya mbah google dulu. Biar tidak terulang kena sariawan sampai tidak masuk sekolah.

image

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s