Pernahkan melihat tanaman okra

okraBegitu sering aku mendengar nama okra…bahkan ada yang cerita manfaat okra…tapi aku tidak tertarik untuk melihatnya apalagi membahasnya.

Tahun berlalu, tiba-tiba bc di whatssapp tentang okra atau juga dikenal ladi fingers..kalau temenku di aceh bilang terung glue…mungkin karena berlendir yaa.

Bahkan ada temen kantor yang semangat testimoni tentang okra. Akupun mencoba mencari di pasar aneka tanaman Yogyakarta.

kembang okraPenjual pertama yang kami tuju adalah penjual tanaman langganan kami beli buah tin tidak punya koleksi okra, namun penjual sebelahnya bilang punya hanya sayang beliau pas belum bawa, beliau bilang besuk akan dibawakannya. Tapi untuk meyakinkan bahwa yang kumaksud sama dengan yang beliau maksud maka kutunjukkan gambar tanaman okre yang kuterima dari teman SMP. Si ibu bilang iya, sama seperti itu, tapi yang dirumah masih kecil dan belum berbuah.

okra mudaTeman dikantor juga menawari kalau aku mau menanam okra, karena beliau barusan beli biji tanaman okra di Malaysia, tempat suaminya bekerja.

Akhirnya aku kasih bibit ke ayahku untuk disemainya, maklum ayahku bertangan dingin, hampir semua tanaman di tangannya hidup, sedang aku tidak jelas, kadang hidup, kadang mati, tapi kalau diingat-ingat lebih banyak matinya..hehehehe…..jadi mending bibit kuserahkan ayahku untuk ditanam.

 

tanaman umur 30 hariDan minggu benar keputusanku, minggu lalu aku ditunjukkan pot kecil tempat ayahku menyemai biji okra yang sudah berdaun 4. Semoga hidup dan berbuah seperti buah tin yang ada disampingnya.

 

 

okra

 

 

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s