Brown Turkey apa Puple Jordan yaaa

purple jordanSiang ini mencoba mengingat-ingat jenis buah tin yang merekah pagi ini. Seingatku sejak minggu lalau namanya brown turkey sebagaimana yang kutulis dalam postinganku sejak beberapa hari lalu.

Namun siang ini saat aku buka lapak seorang penjual tanaman tin, dia menyebut purple jordan dengan menggambarkan buah tin seperti yang kupunya. Sedangkan yang kusebut sejak kemarin sebagai brown turkey itu belum berbuah, atau mungkin yang baru berbuah satu dan masih kecil sehingga masih berwarna hijau tetapi berbeda dengan warna hijaunya green jordan dan purple jordan, karena yang ini ada titik merah ditengah ujung buahnya.purple jordan

Purple jordan digmbarkan oleh penjual itu sebagai buah tin berwarna ungu, manis dan produktif, persis seperti buah tin di pot yang terhitung sanhat produktif karena berbuah sejak batang paling bawah, sehingga buah pertamanya menyentuh tanah saat membesar dan matang.

Brown turkey disebutkan sebagai buah tin apabila buah masak warna cokelat, manis mild, produktif dan paling cepat berbuah, pertumbuhan cepat, merupakan varian yg banyak dikoleksi rumah tangga di Amerika. Kelemahan: bila cuaca terik disusul hujan, buah mudah split / merekah. Nah merekah ini termasuk yang kupunya tetapi warnanya tidak coklat, warna tinku ungu cenderung kehitaman.

brown turkeyMungkinkah yang kumakan kemarin dan merekah pagi ini adalah purple jordan. Ya semoga saja, sehingga aku sekarang penasaran terhadap brown turkey, yang katanya juga produktif, tetapi punyaku belum berbuah.

Persis seperti yang kuning, kata penjual gampang berbuah dan sangat produktif, tetapi pohon tin kuning tingginya sudah melebihi diriku, dan sampai sekarang belum menjunjukkan tanda-tanda berbuah.purple jordan

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s