Seberapa ampuh jeruk nipis melawan ambeien

limeTulisanku sebelumnya tentang jeruk nipis melawan ambeien banyak mengundang pertanyaan dan juga berbagi pengalaman, ada yang merasakan manfaatnya namun ada juga yang tidak merasakan efek dari jeruk nipis terhadap ambeien yang dideritanya. Bagiku pribadi yang terkena ambeien saat SMA, merasakan keampuhan dari jeruk nipis terhadap ambeienku yang lumayan menyiksa kalau pas kambuh.Kini aku tinggal menjaga untuk tidak melanggar pantangan bagi penderita ambeien.  Di postingan kali ini aku akan tampilkan beberapa sharing pengalaman tentang efek jeruk nipis dari pembaca artikelku tentang jeruk nipis melawan ambeien.

 

 

Berikut beberapa sharing pembaca tentang efek jeruk nipis terhadap ambeien:

  • makasih mba sharingnya. Sekarang masih minum air jeruk nipis ? saya sudah lima hari ini minum, keliatannya ada perubahan (perasaan kayanya mengkerut/mengecil wasirnya), tapi masih keluar ambeinnya. saya wasir internal, tapi udah muncul keluar. katanya stadium 3. ada obat alternatif yang lain kah ? makasih
  • Siipp mbak^^
    sy jg ud mulai coba ni saran air jeruk nipis dr mbak^^ sptny bagus, mau sy terusin.
    Sy gejala wasir ud dr taon kmrn mbak, kdg2 aj bab panas/ perih, hbs minum obt ga lg, tp kdg2 datang lg, terakhir dokter sarankan sy minum obt smpe 3bulan><
    Klo saran dr mbak gmn ya?
    Makasih mbak :*
  • lime7
  • Puji Tuhan tadi pagi makan nasi dulu baru minum jeruk, coz perut saya gak tahan jadi makan nasi dulu. Gak lama mules. Walaupun agak encer tpi senang klo bsa BAB
  • alhamdulillah mb stlh sy coba 3 hari bnjolan nya mngecil.pdhl dokter menyarankn sy untk oprasi krn ambeien sy parah.
    bnjolan yg dulunya tdk bsa msuk skrg mngecil dan sdh bs msuk.
    berkat saran dr mb kmarin sy kdokter lg n ktnya ambeien sy turun drastis mnjd stdium 1.
  • btw hari minggu pagi sy sudah coba minum nih ,,, tapi kok tetep bloom bisa BAB ya mba pur ,,,
    padahal sy langsung make 2 jeruk nipis diperes dicampur aer anget , pas abis bangun tidur …tapi tetep sy akan coba lagi besok pagi mba
  • Dan yang paling spektakuler komen di tulisan itu adalah sharing pengalaman dari pembaca yang menyebut dirinya “saya”
  • akan saya coba, semoga berhasil. thank buat Andmin….tulis “saya” pada tanggal 25 september, dan tanggal 1 oktober kemarin “saya” sharing pengalamannya mengkonsumsi jerul nipis untuk melawan ambeiennya sebagai berikut………
  • saya hanya ingin mengucapkan terimakasih kepada admin blog ini yang memberikan ilmu pengetahuan dan pengalamannya kepada kami semua.
  • saya seorang lelaki umur 27 tahun, saya penderita ambeien dari sejak kecil dan sudah puluhan tahun bahkan dokter sudah menyarankan untuk pengangkatan wasir. karena saya tidak punya biaya untuk operasi, iseng-iseng cari di mbah google, eh ternyata saya nyasar disini.setelah saya membaca artikel di atas dan membaca komen-komen yang masuk, saya langsung mempraktekkan Limeseperti apa yang di katakan mbak admin. kini saya bisa BAB 1 hari sekali yang sebelumnya harus BAB 4-6 hari sekali, dan kini tidak keluar darah saat BAB yang sebelumnya saya harus berwajah pucat setelah BAB karena banyak mengeluarkan darah, kini benjolan sudah mulai masuk -+ 30 menit setelah BAB yang sebelumnya benjolan tersebut harus masuk di keesokan harinya dan berita gembiranya adalah benjolan tersebut mengecil, dan berita buruknya adalah saya harus minum wedang jeruk nipis yang sebelumnya adalah wedang kopi, namun demi penyembuhan, kini saya menjadi pengonsumsi wedang jeruk nipis. saya belum 100% sembuh tapi saya sangat yakin akan sembuh. ini belum 1 bulan saja sudah menyenangkan hati saya, bagaimana jika saya menjadi pengonsumsi wedang jeruk nipis selama 1 tahun? 7 tahun atau mungkin bertahun-tahun? jujur saya hanya bisa mengucapkan terimakasih kepada mbak admin, semoga Tuhan membalas kebaikan anda. salam sehat.orang jember city.

Semoga sharing dari beberapa pembaca yang kukopas disini bermanfaat bagi yang lain.

Salam sehat

 

216 respons untuk ‘Seberapa ampuh jeruk nipis melawan ambeien

  1. abi_gilang Oktober 21, 2013 / 2:42 am

    Pasti bahagia rasanya mengetahui apa yg kita tulis memberi banyak manfaat bagi orang lain. Akang jg jadi penasaran nih # langsungmeluncurkeTKP

    • purwatiwidiastuti Oktober 21, 2013 / 4:15 am

      Akang abi gilang
      alhamdulillah
      salam sehat

      • Lia Mei 30, 2016 / 12:59 pm

        Permisi emba saYa ingin bertanya saya sedang hamil apakah bisa saya minum jeruk nipis…mohon infonya tks karena saya juga megalami ambeien..

  2. poterpoenya November 5, 2013 / 2:18 am

    Semoga inilah jalan keluarnya, dah 3hari ini ambien menyikaSaku…

    • purwatiwidiastuti November 5, 2013 / 10:44 pm

      Poterpoenya,
      Semoga cocok dan ditunggu sharing hasilnya
      Salam sehat

      • via Desember 14, 2013 / 4:41 am

        mba tiwi salam kenal,,
        mau tanya mba..ambien sya udah keluar dan tidak bsa masuk sendiri kecuali di dorong pake jari,,itu pun kadang juga susah,,,apa dengan perasan jeruk nipis ambien sya bisa mengecil benjolan nya?

  3. via Desember 14, 2013 / 4:43 am

    mba tiwi salam kenal,,
    mau tanya mba..ambien sya udah keluar dan tidak bsa masuk sendiri kecuali di dorong pake jari,,itu pun kadang juga susah,,,apa dengan perasan jeruk nipis ambien sya bisa mengecil benjolan nya?

  4. Putry Desember 18, 2013 / 6:54 am

    Saya juga udah mencoba smnjak 1 mInggu yang lalu mb ?,,,,
    karena saya punya benjolan di pinggir anus y9 msih sgt kecil sudah kempes tp blm smbuh total…
    Smoga lama” bisa smbuh dgn minum air jruk npis itu /,,
    karena smnjak sy minum air jeruk itu bab sy jd lancar ?? 😀
    mksih buat mb pur yg suda ngasih info’y :* .

    • purwatiwidiastuti Desember 19, 2013 / 3:50 am

      mbak putry,
      terima kasih sharing pengalamannya
      semoga bermanfaat untuk pembaca yang lain, dan bisa menjadi amal jarizah mbak putry
      salam sehat

      • Putry Desember 19, 2013 / 7:46 am

        Mb sy bab kdg 1 hri bs 3x tp dkit” g bisa tuntas dan kya msih ada yg ngganjal,,,,,dan saat bab ky kluar benjolan tp tak sakit jika abiz bab msuk lagi,,,jg tak prn ngluarin darah,sampe saat neh sy blm ke dokter mb,,apakah penyakit sy sudah parah mb ?
        #trimakasih .

      • purwatiwidiastuti Desember 21, 2013 / 1:46 am

        Mb putry,
        Sejak minum jeruk nipis, bab sy memang jd lembek, dan ke belakang bisa 2-3x sehari.
        Malah klo cuma sekali, perut terasa penuh.
        Periksa ke dokter akan lbh meyakinkan mb putry akan sakitnya.
        Salam sehat.

  5. bintang April 5, 2014 / 4:27 pm

    Udah seminggu minum jeruk nipis kok ambeien ku tambah parah

    • purwatiwidiastuti April 5, 2014 / 11:28 pm

      Mas/mbak bintang,
      Bgmn cara mengkonsumsinya?

  6. khusnah Juni 9, 2014 / 7:05 am

    bismillah, semoga dg saya membaca info ini ambeien saya bisa sembuh

    • purwatiwidiastuti Juni 9, 2014 / 8:29 am

      Mbak khusnah,
      Semoga jeruk nipis cocok utk mbak khusnah
      Salam sehat

    • purwatiwidiastuti Juni 16, 2014 / 8:36 am

      Mbak Khusnah,
      semoga jeruk nipis cocok untuk mbak Khusnah.
      Bagaimana kemajuan mbak Khusnah setelah seminggu mengkonsumsi jeruk nipis
      salam sehat

    • purwatiwidiastuti Agustus 4, 2014 / 5:42 am

      mbak khusnah,
      bagaimana kemajuan ambeiennya setelah mengkonsumsi jeruk nipis selama 2 bulan ini
      ditunggu sharingnya yaa
      salam sehat

  7. jenie.. Oktober 30, 2014 / 12:22 am

    Terima kasih mbak buat postingannya yang sangat bermanfaat..aku menderita ambien sudah 10 tahun dan sudah ke dokter dan coba bermacam2 obat kimia tapi tidak ada effect nya..dokter bilang harus diangkat akkhirnya karena saya sudah terlalu risi dengan benjolan yang walaupun kata dokter masih stadium 2 tapi sangat menganggu dan buat saya tidak percaya diri,2 hari sebelum jadwal operasi saya google dan nyasar ke blognya mbak dan saya tertarik mencoba jeruk nipis yang memang saya tahu bagus buat kesehatan tapi tak pernah saya bayangkan bisa bermanfaat buat ambien,saya pikir tidak ada salahnya saya coba dari pada harus kena pisau bedah..akhirnya saya telp dokter dan minta jadwal operasi saya ditangguhkan..ini saya sudah mencoba selama 3 hari dan bab jadi lancar semoga benjolannya bisa mengecil seperti pengalaman mbak purwa..terimakasih

    • purwatiwidiastuti November 1, 2014 / 2:33 pm

      Mba jenie,
      Ini sudah hari ke 5 mengkonsumsi jeruk nipis ya. Bagaimana kemajuannya?
      Salam sehat

    • purwatiwidiastuti Desember 3, 2014 / 9:24 am

      Mbak salwa,
      Selamat mencoba. Semoga sukses yaa
      Salam sehat

  8. salwa Desember 3, 2014 / 9:20 am

    Mba tadi pagi baru sy coba.perasaan jeruk nipis sm 2 gelas air hangat2 kuku.tp kutambah perasan kunyit yg sudah diparud.sprti coment temen mba disitu yg katany 3 hari sembuh.smoga usaha ku tidak sia2.

    • purwatiwidiastuti Desember 3, 2014 / 9:24 am

      Mbak salwa,
      Aamiin yra.
      Ditunggu sharingnya 3hari lagi yaa
      Salam sehat

      • salwa Desember 3, 2014 / 3:30 pm

        Sy sudah tidak sabar menunggu besok pagi.utk minum dan pingin hilang benjolanny.krn sudah brsahabat dgn wasir slama 9 tahun.

      • salwa Desember 4, 2014 / 5:17 am

        Mba sy udah 2 hari ini nyoba.mnrt mba lebih baik ditmbh kunyit sprti coment temen mba.atw lbh baik fokus ke jeruk nipisny sj yah.sy bingung..coz gatau mana yg berhasil???

      • purwatiwidiastuti Desember 8, 2014 / 9:45 pm

        Mbak salwa,
        Maaf telat njawab ya.
        Pengalaman saya, fokus pada jeruk nipis.
        Jeruk nipis dicampur kunyit juga baru tahu dari komentar dipostingan artikel ini.
        Nanti kalau ketemu artikel khasiat jeruk nipis dan kunyit akan saya tulis dan posting.
        Salam sehat

      • salwa Desember 5, 2014 / 1:47 pm

        Mba sy sudah mencoba 3 hari ini.ko ambeien sy malah kambuh benjolanny merah agak bengkak.

      • purwatiwidiastuti Desember 8, 2014 / 9:42 pm

        Mbak salwa,
        Kambuh bagaimana? Apa selama minum jeruk nipis mbak salwa melanggar pantangan penderita ambeien?
        Minum jeruk nipis bukan berarti terus bisa makan seenaknya, tetap pantang makan makanan tertentu.

        Apa kemudian berhenti minum atau diteruskan?
        Bagaimana setelah seminggu ini?
        Semoga ambeien semakin membaik.
        Salam sehat

      • salwa Desember 9, 2014 / 1:44 pm

        Semua pantangan ga kumakan mba.kan penderita ambeien ga boleh pedas2,daging kambing,durian,dll.sy fokus dgn sayuran&buah2an..sy sempet berhenti mba.bingung 😦
        Kambuh kemerahan..tapi ga besar2 amat sih.gimana dong mba 😦

      • purwatiwidiastuti Desember 9, 2014 / 2:11 pm

        Mbak salwa,
        Pantangannya bukan hanya makanan tapi juga pola makan, pola gerak seperti jangan banyak duduk.
        Yakinlah bahwa upaya mbak salwa akan membawa hasil
        Salam sehat

      • salwa Desember 9, 2014 / 1:49 pm

        Apa mungkin yah mba duburku bisa rata kembali.knp benjolan ini bandel skali.wlwpn ga gede2 amat..tapi amat memalukan.apa sembuh bagiku cuma khayalan..aku dh sgala macam dicoba mba 😦

      • purwatiwidiastuti Desember 9, 2014 / 2:08 pm

        Mbak salwa,
        Tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah, kita hanya wajib berusaha dan berdoa.
        Dulu sebelum ketemu jeruk nipis, upaya yg kutempuh juga banyak dari medis sampai herbal bahkan orang pintar, ternyata jodohnya ada di jeruk nipis.
        Semoga mbak salwa nantinya juga berjodoh dengan jeruk nipis.
        Salam sehat

  9. Rudi Desember 10, 2014 / 2:55 am

    Dear Mba Salwa,

    hanya sekedar menambahkan saja, alhamdulillah ambien saya sudah sembuh, obatnya dengan meminum jeruk nipis sesuai informasi dari mba purwa. untuk sembuhnya tidak langsung cepat butuh beberapa minggu atau beberapa bulan… yang penting minum jeruk nipisnya rutin setiap hari sampai sembuh.
    thanks

    • purwatiwidiastuti Desember 10, 2014 / 3:34 am

      Pak Rudi,

      terima kasih sharing pengalamannya, semoga menguatkan mbak Salwa dalam menjalani pengobatan ambeiennya dengan jeruk nipis
      salam sehat

      • salwa Desember 10, 2014 / 5:18 pm

        Iya mba purwatiwi..akan sy coba.semangat lagi.smoga jodohny jeruk nipis.oiy mba..sy kan suka beli diwarung malam.sy suka masukin kulkas dlu.biar ga busuk..itu pengaruh ga yah mba??khwatirny hawa dingin pengaruh ke khasiat jerukny??

      • purwatiwidiastuti Desember 10, 2014 / 9:17 pm

        Mbak salwa,
        Jeruk nipis masuk kulkas nggak papa. Saya juga biasa memasukkan jeruk nipis kedalam kulkas. Selama masih dalam bungkus plastik tetap awet segar dan tidak akan cepat kering ataupun keras.
        Salam sehat

    • salwa Desember 10, 2014 / 5:15 pm

      Iya pak Rudi..makasih masukanny.iya barangkali aku yg kurang sabar..baru nyoba 3x pinginny lgsg sembuh.langsung nyerah..oke melihat pengalaman bapak yg sembuhny tidak cepat.namun membutuhkan waktu asal rutin.tadi sy beli lagi ..akan sy coba lagi dgn rutin,smbil berdo’a jg.:)..makasih yah pak

    • purwatiwidiastuti Desember 30, 2014 / 5:35 am

      lebih baik terlambat dari pada tidak tahu khan

  10. Turah Manik Surya Januari 2, 2015 / 6:16 am

    mbak pur, gmn cara ngatasin kuping yg kemasukan lalat? (sorry agak melenceng dr topik)
    tp sy gak tau lalatnya msh atau gak d dlm kuping, soalnya kemaren sy urek2 pake cotton buds yg udh di isi minyak.

    • purwatiwidiastuti Januari 2, 2015 / 7:11 am

      Pak turah manik surya,
      Kalau kuping kemasukan hewan termasuk lalat sebaiknya dibawa ke rumah sakit yang punya alat untuk mengambilnya.
      Jika sudah tidak merasa ada hewan dalam kuping, logikanya hewan sudah keluar.
      Dan hati-hati memakai cotton bud, karena kalau kualitas tidak bagus, kapasnya bisa lepas dan tertinggal didalam kuping
      Semoga bermanfaat

  11. dani Maret 2, 2015 / 10:20 pm

    kebetulan saya kena ambeien internal sdh hampir 1 taun terasa.
    mulai pagi ini mau coba minim perasan jeniper, mudah2an ada perubahan…

    • purwatiwidiastuti Maret 3, 2015 / 12:25 am

      Dani,
      Semoga jeruk nipis cocok untuk Dani
      Salam sehat

      • dani Maret 12, 2015 / 10:07 am

        Alhamdulillah, udah seminggu lebih ngejalanin tips ‘tiap pagi minum perasan jeniper’, wasirnya kerasa mendingan. mau saya lanjutkan. memang ngga langsung berasa, 3 hari baru kerasa perubahannya. asal jaga pantangan makanan juga bisa menghindari wasir kembali meradang…

      • purwatiwidiastuti Maret 12, 2015 / 10:47 am

        Dani,
        Alhamdulillah jeniper cocok untuk ambeien dani.
        Terima kasih mau berbagi pengalaman dg jeniper di sini.
        Salam sehat

  12. weens April 22, 2015 / 9:31 am

    Trims infonya…..very nice post…

    • purwatiwidiastuti April 22, 2015 / 11:35 am

      Weens,
      Sama2, semoga bermanfaat
      Salam sehat

  13. dewi Mei 10, 2015 / 11:18 pm

    Mbk.air jeruk nipisx dminum brp x sehari y?

    • purwatiwidiastuti Mei 11, 2015 / 2:36 am

      mbak dewi,
      minum jeruk nipisanya cukup sekali sehari saat bangun tidur
      salam sehat

  14. ozay Juni 22, 2015 / 5:08 am

    Aku baru nyoba 1hari nii
    Pengen cager lah anjir ,tapi terasa mules pengen kentut yah bukan bab

  15. ozay Juni 22, 2015 / 8:34 pm

    Tpi ko gaada rasa mules ya udah bangun tidur terus minum jeruk nipis2gelas air hangat

    • purwatiwidiastuti Juni 23, 2015 / 2:53 am

      ozay,
      mungkin utuk ozay perlu dikurangi airnya menjadi 1 gelas saja
      selamat mencoba

      • khen Juni 27, 2015 / 1:16 am

        Aku pengen tanta guys habis pup keluar benjolan.. truss uda brp jam jdi kecil? P itu ambien?

      • purwatiwidiastuti Juni 27, 2015 / 11:49 am

        Khen,
        Salah satu ciri ambeien seperti itu. Tapi pastinya bisa di cek ke dokter yaa

  16. khen Juni 27, 2015 / 1:18 am

    Salam sehat mbah pur..

    • purwatiwidiastuti Juni 27, 2015 / 11:49 am

      Salam sehat khen

  17. khen Juni 27, 2015 / 1:20 am

    Salam sehat mbak pur… untuk menghilangkan ambien atau benjolan butuh waktu brp lama yach?

    • purwatiwidiastuti Juni 27, 2015 / 11:50 am

      Khen,
      Ini yang tidak saya perhatikan…berapa lama waktu dibutuhkan….karena konsennya waktu itu utk nurunin kolesterol….eeee dpt bonus ambeienpun melayang

  18. khen Juni 28, 2015 / 11:33 pm

    Tq mbah pur… aku pagi2 minum air hangat 2 gelas…. bab jg lncr hehe… belom cba jeruk nipis nya… yg penting kita berdoa aja sama tuhan diberi kshtan yg baik… dan ambien pun hilang.

    • purwatiwidiastuti Juni 29, 2015 / 12:06 am

      Khen,
      Betul…setuju sekali

  19. khen Juni 29, 2015 / 3:00 pm

    Ada yg pernah coba ambeclear denature? sama salep salwa?

    • purwatiwidiastuti Juni 30, 2015 / 10:00 am

      Belum pernah dengar…apa itu

  20. ney Juni 30, 2015 / 4:30 pm

    saya adalah pnderita ambeien luar yg parah uda 4 ari benjolan kluar sngat besar.lalu ada tetangga yg menyarani saya dengan membakar batu bata diatas kompor setelah panas ambil batu bata,lalu taruh diatas kain n taruh diambeien.bisa dilakukan 30 menit.setelah prtama x sya lakukan ambeien kempes n brdarah.lakukan setiap ari pagi n mlam barengi dngan mnum jeruk nipis jg.skrg alhamdulillah benjolan ambeien sya sudah hmpir kempes pdahal baru 4 hari..

    • purwatiwidiastuti Juli 1, 2015 / 10:06 am

      Ney,
      Sharing pengalaman yang bagus. Saya baru tahu kalau batu batabisa untuk obat ambeien…
      Ditunggu sharing kemajuannya yaaa
      Salam sehat

    • rani April 25, 2016 / 1:07 pm

      Hai mba ney, aku mau tanya nih .. batu bata nya dibkar diatas kompor stelah itu di balut dgn kain emng rasanya gapanas gtu mbaa saat mengenai anusnyaa? saya udh mbaa tpi ko ga kempes yaah

  21. ney Juni 30, 2015 / 4:35 pm

    alhamdulillah skrg saya bsa duduk dngan enak.jgn lupa jg konsumsi buah n sayur paling gk buah pepaya n minum air jeruk nipis tiap pagi.

    • purwatiwidiastuti Juli 1, 2015 / 10:02 am

      Ney,
      Alhamdulillah, selamat dah bisa duduk dengan enak.
      Semoga cepat sembuh, dan ditunggu sharing kemajuannya yaa
      Salam sehat

  22. khen Juli 1, 2015 / 9:35 am

    Itu obt herbal wasir ..luar n dalam pur…. aku 3 hari konsumsi obt itu bab darah hilang loee… truss benjolan aga lmyaan kempes dengan catatan harus olarga… mkn buah2 han sayuraan juga…

    • purwatiwidiastuti Juli 1, 2015 / 10:00 am

      Khen.
      Siiip 🙂
      Terima kasih infonya.
      Salam sehat

  23. ney Juli 1, 2015 / 10:38 am

    alhamdulillah mbak pur skarang sudah sngat mendingan.bwt teman2 yg lain bsa dicba jika. benjolan sdh sngat bsar bisa dicoba dngan batu bata itu ya…stlah panas ambil batu bata lalu balut dngan kain dan duduk diatas batu bata sampai mengenai benjolan ambeien dijamin langsung kempes da berdarah..sbelumnya ambeien sya hmpir sebesar jari kelingking dan skrng benjolan nya tnggal sedikit lg.jgn lpa jg rajin mkan buah dah perasan jeruk nipis nya dimnum jg

    • purwatiwidiastuti Juli 1, 2015 / 2:43 pm

      Ney,
      Alhamdulillah.
      Terima kasih sharingnya.
      Salam sehat

  24. khen Juli 2, 2015 / 1:07 am

    Mbah pur… kalau kita ada ambien kita bab dianjurkan brp kali dalam sehari yach?

    • purwatiwidiastuti Juli 3, 2015 / 6:10 am

      Mas khen,
      Minimal bab 1x sehari…asal banyak makan buah dan sayur tidak akan keras bab.nya
      Salam sehat

    • purwatiwidiastuti Juli 3, 2015 / 6:11 am

      Kalau saya bisa 2-3x sehari, tergantung makanan yg dikonsumsi. Kalau pas tidak banyak makan buah dan sayur bab cuma 1x sehari

  25. khen Juli 3, 2015 / 8:05 am

    Iyah mbah pur… soaalnya momok yg menakutkan sakit ambien adalah bab… tq infonya salam sehat mbah pur…

    • purwatiwidiastuti Juli 4, 2015 / 2:13 am

      Cucuku khen yg baik.
      Jangan takut bab yaaa
      Salam sehat

  26. indah Juli 4, 2015 / 6:42 am

    mbak saya juga terkena penyakit yang sama…mungkin dikarenakan saya sering duduk lama di depan komputer. BAB saja lancar… tapi kemarin saya naik mobil diperjalanan selama ampir 8 jam.. duduk terus setelah sampai saya makan bakso pula, pedes.. y hasilnya kambuh lagi penyakit saya… dan g bisa di masukkan lagi ambiennya ini udah hari ke 2 :(…. saya mencoba mengikuti saran mbak… penyakit ini betul-betul menyiksa :(.. mana besok saya mau tes kerja.. jd gak konstrasi… padalhal saya gak bermasalah dengan BAB sebelumnya, karena kelamaan duduk itu mbakk..

    • purwatiwidiastuti Juli 4, 2015 / 9:36 am

      Mbak indah,
      Penyebab ambeien banyak, salah satunya kebanyakan duduk, kurang gerak.
      Dan kalau sudah tahu pantangannya, sebaiknya kita hindari, kalaupun sangat terpaksa ya pakai perhitungan dan antisipasi.
      Kalau sudah kambuh, yaa kita berikhtiar dan bersabar. Pasti nanti akan masuk kembali.
      Tetap semangat dan tetap berusaha yaa
      Salam sehat

  27. khen Juli 4, 2015 / 3:50 pm

    Cucu ku… umur kmu brp mbah pur??

    • purwatiwidiastuti Juli 5, 2015 / 2:37 am

      Hayooo berapa…bisa nebak nggak

  28. khen Juli 4, 2015 / 3:51 pm

    Indah…. pakai ambeclear n salep salwa khusus mengobati wasir

  29. rido Juli 4, 2015 / 4:50 pm

    mbk ney td sya sdh cba saran mbk dngan memakai batu bta.sungguh trkejut benjolan nya berkurang pdahl bru skali sy cba n memang brdarah.yg sya mw tnya bisakah dilakukan berkali2 dlm sehari?tlng dijwb ya mbk ney

    • purwatiwidiastuti Juli 5, 2015 / 2:45 pm

      Mbak ney,
      Silahkan dijawab pertanyaan mas rido sesuai pengalaman mbak ney.
      Saya nyimak karena juga pingin tahu jawabannya

  30. ney Juli 5, 2015 / 4:48 pm

    buat sodara ridho maaf bru blas..alhamdulillah ambeien anda berangsur kempes.untk pengobatannya bsa dilakukan pagi dan mlam.untk hari kedua n set nya bsa dilakukan dgn posisi tdur lalu lengketkan batu ditmpat benjolan.mudah2 an benjolan nya kempes total ya..skrg benjolan diambeien sya sudah hampir kempes tnggal sedikiiit lg benjolannya.pdhal sblumnya benjolan sya sudah hmpir sebesar kelingking.jgn lpa jg diikuti saran mbak pur ya rido perasan jeruk nipis tiap pagi karna batu bata itu ibarat salep yg bsa mengurangi benjolan ambeien dan jeruk nipis kta bwat sebagai obat dr dlm.smoga ambeien sodara rido cpt sembuh ya

    • purwatiwidiastuti Juli 5, 2015 / 9:45 pm

      Mbak ney
      Terima kasih jawabannya
      Sungguh sangat bermanfaat
      Oya itu batubata, ditumbuk halus dulu tidak yaa

  31. ney Juli 6, 2015 / 2:43 am

    sma2 mbk pur.batu bata nya jgn ditumbuk mbk pur.dipanaskan diatas kompor setelah hangat balut dngan kain lalu lengketkan ditmpat benjolan.hangatnya batu itulah yg mengurangi benjolan dan menghilangkan rasa sakit benjolan itu mbk pur.prtma x tetangga sy memberi saran sy tdk prcya mbk pur tp karna skit yg luar biasa pd bnjolan jd sya mencba nya pdhal sblumnya sya suda mnum obat n memberi salep borraginol.tp. gk mempan.tp stelah memakai batu bata astagfirullah sgt trkejut sy mbk skali cb brdrah dan benjolan brkurang..pdhal sblumnya bnjolan sya sgt skt dan membwt sy gk bs ddk atau brjalan.

    • purwatiwidiastuti Juli 6, 2015 / 10:40 am

      Mbak ney,
      Terima kasih penjelasannya
      Salam sehat

  32. rido Juli 6, 2015 / 2:51 am

    mbk ney trimakasih sdh mnjawab nya.semoga ambeien saya berangsur sembuh dan tdk sakit sperti mbk ney.terapi batu bata sangat berguna sekali mbk syukur alhamdulillah sy mmbaca blog ini sampai ke bwah jd sya tau.skrg rs skt dah berkurang mbk pdhal bru 2 ari cba n msh keluarin drh sedikit2.dan saya merasa bnjolan uda brkurang karna duduk enakan.pdhal msh2 ari.sngat luar biasa trimkasih mbk ney dan trimakasih jg bwrlt mbk pur jg yg sdh mmberi saran kpd kta smwa tnntabg manfaat jeruk nipisnya

    • purwatiwidiastuti Juli 6, 2015 / 10:36 am

      Mas rido.
      Terima kasih juga sudah membaca sampai ke komen2 yang ada…karena tidak sedikit yg mendapat manfaat justru dari sharing pengalaman pembaca blog ini.
      Jadi biar lebih banyak yang tahu, percaya dan mau mencoba, ditunggu sharing kemajuan penyembuhan ambeien mas rido yaa
      Salam sehat

  33. khen Juli 6, 2015 / 8:23 am

    Hahaha brp yaach …kelihatan masih mudah ni mbak pur hihi

    • purwatiwidiastuti Juli 6, 2015 / 10:18 am

      Hihihihi

  34. ney Juli 6, 2015 / 11:18 am

    bwt rido sy lpa kasi tw.klo benjolan brdarah harus sering2 dibersihkan. dngan air hangat ya.caranya basuh kain brsih dngn air hangat lalu sapu ditmpat benjolan.klo sya kmren cman 3 hari az kluar drah sdkit2 di clana dlm setelah itu tdak brdarah dan tdk skt lg..slamat mencoba y rido

    • purwatiwidiastuti Juli 6, 2015 / 11:29 am

      Mbak ney,
      Terima kasih tambahan advisnya.
      Mas rido pasti suka
      Semoga cepat sembuh untuk semua

  35. khen Juli 6, 2015 / 3:59 pm

    Amin mbah pur…

    • purwatiwidiastuti Juli 6, 2015 / 11:12 pm

      Jazakallah khairan khen

  36. khen Juli 6, 2015 / 11:28 pm

    Thank u ya,…Gbu mbah pur.

    • purwatiwidiastuti Juli 6, 2015 / 11:34 pm

      You are the most welcome my grandson, Huahahaha

  37. khen Juli 7, 2015 / 1:58 am

    Mbah pur… makan buah jeruk itu boleh engga sie? bgi pnderita ambien.

    • purwatiwidiastuti Juli 7, 2015 / 3:37 am

      Cucuku yg ngantheng Khen 🙂
      Justru org punya ambeien itu harus makan banyak buah dan sayur
      Tapi cari buah yg sifatnya dingin, tidak yg panas seperti durian dan nangka
      Lhaa jeruk nipis itu justru jadi obat ambeien, dg kinerja merutinkan dan melembutkan bab.nya
      Gitu cucuku yg nggantheng 🙂

  38. khen Juli 7, 2015 / 6:24 am

    Ohhh gitu ktanya buah apel hijau sama jeruk asam engga boleh dimkn.. karna kdar asam tinggi….. kok tau aku ganteng mbh pur? Hege

    • purwatiwidiastuti Juli 7, 2015 / 8:12 am

      Cucuku khen yg nggantheng 🙂
      Jeruk itu asam di indra perasa, tetapi basa ditubuh, dan manusia butuh kondisi basa.
      Apel itu buah yg bagus, utk kesehatan
      Koq tahu klo gantheng, ta iyaalaaah, klo cantik khan dik khin 🙂

  39. khen Juli 7, 2015 / 8:29 am

    Iye dech… skrang apel banyak bakteri nya mbah pur takut konsumsinya ……aku cowok manies mbah pur hahahaahaha

    • purwatiwidiastuti Juli 7, 2015 / 8:33 am

      Bakteri krn belinya apel impor, coba apel malang…sehat tuch…bentuk ga seragam tp itulah ciptaan Allah
      Manies…emang siapa yang udah ngerasain 😀

  40. khen Juli 7, 2015 / 8:57 am

    Disini merek washington label nya engga ada cap malang nya hehe

    • purwatiwidiastuti Juli 7, 2015 / 9:02 am

      Hehehehe, ya nggak usah nyari yg label gituuu

  41. khen Juli 7, 2015 / 2:21 pm

    Kalau gitu mbah pur kirim aja buah apel malangnya buat aku hahahaha

  42. Thardha Juli 8, 2015 / 10:19 am

    Assalamualaikum mb” Pur…
    Slm knal, sya slh satu dr pembaca blog mb pur n mmpraktekkannya… 🙂 terima kasih y mb pur stlah mmbaca info ttg manfaat jeruk nipis n mmpraktekanny Alhamdulillah skrg BAB lancar n ambeien pun sudah lumayan mndingan dr yg susah duduk cz rasa ad yg ngeganjal setelah 2 hari mgkonsumsi air jeruk nipis skrg udh bisa
    duduk

    • purwatiwidiastuti Juli 8, 2015 / 3:09 pm

      Wa’alaikumusalam dik tharda,
      Salam kenal kembali. Alhamdulillah artikel ini bermanfaat.
      Ditunggu sharing kemajuan kesembuhan ambeiennya yaa
      Salam sehat

      • Thardha Juli 9, 2015 / 9:51 pm

        Iya mb”… mkin hari mkin terasa enakan…
        Makasih y mb”…
        Semoga ambeien saya bisa mnyingkir n hilang dr pandangan…hiii
        Amiin

      • purwatiwidiastuti Juli 10, 2015 / 12:02 am

        Mbak tharda,
        Alhamdulillah, jangan lupa tetap jaga pantangan ambeien yaaa
        Salam sehat

      • Leni April 22, 2017 / 10:06 am

        Cara mengonsumsi jeruk nipis.y gmn???? D peras dulu apa d potong2 jeruk nipis.y

      • purwatiwidiastuti April 28, 2017 / 1:42 am

        mbak leni,
        diperas airnya mbak.
        kalau mau sebagai infused water baru diiirs-iris direndam air
        salam sehat

  43. khen Juli 10, 2015 / 1:22 am

    Mbah pur…. aku pengen tanya klau ambien mulai sembuh… apa benjolan pecah? Atau gimana sie???

  44. Thardha Juli 10, 2015 / 6:51 am

    Iy mb” .. InShaaAllah bkal selalu brhati* jaga pola mkan n ksehatan… n ttp rutin minum jeruk nipis tentu ny mb” 🙂
    semoga Allah sllu mmberikan nikmat kesehatan untuk kita semua..
    amiin..

    • purwatiwidiastuti Juli 10, 2015 / 8:59 am

      Aamiin ya rabb

  45. habib Juli 11, 2015 / 12:04 pm

    mbak kalo diminum 2 kali sehari gpapa kan,,satunya setelah berbuka. …..
    buat yang pake batu bata itu sakit gag mas?keluar darahnya langsung saat terapi batu bata atau setelah terapi…sakit tidak waktu keluar darahnya itu….terima kasih sebelumnya,,,sudah seminggu wasir,,gag bisa masuk lagi

    • purwatiwidiastuti Juli 11, 2015 / 1:21 pm

      Mas habib,
      Diminum 2x sehari juga boleh.
      Nachh…kalau pengalaman dg batu bata tanya mbak ney dan mas rido yaa

  46. ney Juli 11, 2015 / 3:07 pm

    bwt mas habib..wktu sya pakai batu bata benjolan saya uda bengkak n meradang mas dibwa duduk n jln gk bsa.stlah pakai terapi lngsung keluar drah dicelana dlm n benjolan berkurang.gk skt koq mas.malah uda kluar drh jd bsa duduk sya.klo saya kluar drh sedikit2 slama 3 ari az.stelah itu gk kluar drh lg.dan saat itu sya mnum jeruk nipis 2 x pagi n mlam..skrg dah sembuh sekali2 az sya mnm jeruk nipisnya.slamat mencoba ya mas habis smoga. cpt smbuh..n sharing pengalamannya stelah memakai batu bata ya

  47. Thardha Juli 12, 2015 / 12:52 pm

    Assalamualaikum…
    Mb”pur saya mau brbagi pngalaman ni..
    Alhamdulillah ya Rabb skrg stelah 6hari mncoba resep dr mb skrg hasilny sngguh mmbuat sya trkejut… sm sperti mb”pur skrg pintuny sdh mlai trtutup manis kmbali… Ya Allah sgguh sya brtrima kasih dg smua ny ini.
    sya mnum jeruk nipisny sbelum buka n sebelum sahur… n skrg manfaatny sungguh terasa, slama 6 hri sya menu buka n sahurny tanpa tersentuh cabe n santan… n sya mnum air putih yg jga sy ksih irisan jeruk nipis… skali lagi trima kasih mb”pur tlah brbagi info ttg jeruk nipis yg bgitu ajaib… smoga qt smua ttp slalu dberi nikmat ksehatan olehNya amiin 🙂

    • purwatiwidiastuti Juli 12, 2015 / 2:32 pm

      Wa’alaikumusalam ukhti tharda,
      Alhamdulillah jeruk nipis cocok untuk ukhti.
      Aamiin ya rabb

      • Thardha Juli 12, 2015 / 9:42 pm

        Alhamdulillah iya mb”pur … 🙂

      • purwatiwidiastuti Juli 12, 2015 / 11:47 pm

        Alhamdulillah 🙂

  48. habib Juli 13, 2015 / 10:25 pm

    amin,,,makasih buat mbak pur sama mbak ney sebelumnya,,,,,
    mbak ney itu keluar darah ada bekas luka gag di bibir anu#nya?dan darahnya itu keluar dari anu#nya apa dari wasir yang langsung pecah gitu…….untuk saat ini belum berani nyoba mbak soalnya masih ada luka kecil di ambeyen saya akibat gesekan tag tekan2 paksa untuk masuk ke anu#,,soalnya risih banget dulu,sekarang nyesel deh jadinya…………mungkin mbak ney berkenan berbagi kontak dengan saya,pengen tannya2 lebih banyak lagi mbak email,fb/bbm ditunggu mbak yaa kirim aja ke moh.habibuloh@gmail.com ……maap sebelumnya ngerepotin mbak

    • purwatiwidiastuti Desember 21, 2015 / 2:19 am

      sudah kontak via email dg mbay ney khan mas habib, semoga ambeiennya sudah membaik. aamiin

  49. ney Juli 14, 2015 / 3:09 am

    invete pin sya az ya mas 53FFE30A

  50. Feliks Agustus 24, 2015 / 3:08 am

    Lapor nih mba, kamis kemaren saya makannya pedas + ga ada sayur sama sekali dan alhasil ya pas jumat pagi mungkin dikarenakan duduknya terlalu lama + mengejan terlalu keras ya jadi kena deh wasir ini. Mana sebelumnya belum pernah kena juga. Nah pas cari2 di google ketemulah sama blognya si mbak. Alhasil mulai dari sabtu pagi sudah nyobain minum jeruk nipis itu dan ga makan pedes2 lagi ditambah sama makan pepaya dan apel jg. Sampe senin ini sih ya duduk dikursi masih nggak nyaman sama sekali, dan juga perih kadang-kadang.
    Ditambah saya orangnya kelebihan berat badan dan kalo kerja banyak duduknya ketimbang berdiri. Yang berubah sih ya pas babnya udah nggak ngejan lagi plus sedikit enakanlah ketimbang sebelumnya. Ini sih niatnya mau diterusin aja sampe satu minggu dan kalo ga ada perubahan ya mau ga mau kedokter…
    Gimana tuh menurut mbak? Baca2 diatas sih katanya ada yg pake batu bata itu dan mungkin besok mau nyobain juga tapi ini wasirnya kyknya yg internal deh mbak.

    • purwatiwidiastuti Agustus 24, 2015 / 6:37 am

      mas Feliks,
      Ya memang jeruk nipis bukan solusi instan seperti obat ataupun operasi, dengan melihat perkembangan BAB yang sudah semakin membaik dan lancar berarti jeruk nipis cocok untuk mas feliks.
      Bila akan ke dokter juga itu lebih baik, sehingga mas Feliks lebih yakin akan sakit yang dideritanya.
      Salam sehat

  51. Leonard November 5, 2015 / 10:23 am

    Mba pur,trims info nya ,aku bakal coba resep nya,sedikit berbagi pengalaman wasirku stadium 4 ud hopelest….saya cuma bisa reda kalo minum obat wasir yang namanya ardium namun blum tuntas karna mo bli tuh obat gak punya uang mahal banget. Harganya mahal banget 700k 2kotak..stlah saya research kandungan obat tsbt adalah bernama latin citrus cinensis….saya lanjut risearch lagi arti citrus sinensis &sumber dari zat trsbt banyak di buah jeruk manis trutama dari ekstrak kulit nya…..saya barusan browsing google lagi ga sngaja nmu blog mba pur….logika saya jeruk nipis pasti juga punya kandungan yang sama karna dalam jenis kelompok jeruk ….jadi sangat logis buat kita coba….

    • purwatiwidiastuti Desember 21, 2015 / 2:15 am

      bang leonard,
      bagaimana hasil mengkonsumsi jeruk nipis sebulan ini? sudah membaikkan kondisi ambeiennya
      jadi penasaran pingin dengan testimoni bang leonard niih

  52. www.jenistanaman.com Desember 13, 2015 / 7:56 am

    Aku mau diet, tapi diet nya pake buah lemon. bisa nggak sih mbak? kalau bisa, gimana yah caranya ? tolong penjelasannya mbak. 🙂

    • purwatiwidiastuti Desember 21, 2015 / 2:13 am

      jenistanaman,
      bisa saja, menurut saya semua buah baik untuk diet…cuma seberapa efektifnya masing-masing buah akan berbeda.

  53. yasin Januari 25, 2016 / 2:00 pm

    saya juga kena wasir udah 3 bulan… banyak daging tumbuh di pinggir anus saya jadi anus nya ketutup ama daging semua bab suka suka susah aku minum obat herbal cina namanya wasiri dan pake salap mayinglong dah 2 minggu dan 3hari saya minum air jeruk nipis bab jadi lancar… mhon bantuan nya dong gimana biar daging daging di pinggir anus ini hilang?

    • purwatiwidiastuti Januari 26, 2016 / 3:02 am

      mas yase,
      ini deda dengan mas yasin ya…seingat saya kemarin sudah jawab pertanyaan yang sama dari mas yasin

  54. yasin Januari 25, 2016 / 2:06 pm

    mba salwa… batubata yang pans apa yang sedang sedang aja ni barusan aku dah coba pake bata lumayan enak… anusku ketutup semua ama daging daging yg tumbuh di pinggirnya..aku pengen ngilangin daging nya gimana caranya… pernah saya coba pake kapur sirih dan sabun colek…. tp panas banget perih….

    • purwatiwidiastuti Januari 26, 2016 / 3:03 am

      mbak salwa,
      kalau online tolong di bantu pak yase yaa…saya ga punya pengalaman dengan batu bata jadi ga bisa jawab

  55. yasin Januari 25, 2016 / 2:08 pm

    mba pur.. saya batanya sgak terlalu panas.. ni saya dudukin sambil online depan komputer

    • purwatiwidiastuti Januari 26, 2016 / 3:04 am

      hehehe….jadi enakan ya ngetik komputernya karena anget

  56. yase Januari 25, 2016 / 3:11 pm

    Mba pur ak kena wasir dari oktober2015 … gejalan nya sih udah tahun 2013 tp saya ga open.. bab dulu susah bisa ampe 2 hari ga bab skrg udah lancar minum obat herbal cina wasiri.. sya bingung di pinggir anus banyak dagung tunbuh sampe anus nya ketutupan daging itu.. saya olesin salep mayinglong buatan produk cina.. dulu saya pernah beli ardium harga nya selangit.. dan salep ultrapoct ga ngefek dari hari sabtu saya coba minum jeruk nipis bab lancar.. tp yg saya pengen tau gimana cara ngilangin daging tumbuh di pinggir anus cukup banyak ini ya.. bingung banget

    • purwatiwidiastuti Januari 26, 2016 / 3:08 am

      mas yase,
      saya pertama kena ambeien juga ngga ngeh..jadi cuekin saja, begitu nglamar kerja ga ketrima karena kata dokter waktu test kesehatan di bilang ambeien baru deh ngeh…tapi itupun juga tidak langsung mencari solusi….jadi sudah telat banget waktu ngobati ambein ini…tapi alhamdulillah solusinya ada di jeruk nipis
      moga2 mas yase juga cocok dengan jeruk nipis, atau mungkin juga cocok dengan batubata.

  57. yase Februari 15, 2016 / 11:06 pm

    Mba saya udah tidak konsumsi jeruk nipis lagi saya takut kena asam lambung.. skrg saya pake obat cabe rawit hijau dan pagi sore rutin minum rebusan daun sirsak… wasir luar saya di bibir anus penuh dengan daging kecil kecil bingung biar daging ilang ada solusi gak ya…

    • purwatiwidiastuti Februari 16, 2016 / 4:56 am

      Mas yase,
      Tiap orang punya reaksi berbeda.
      Pengalaman saya 9 tahun mengakonsumsi jeruk nipis badan fit, maag sembuh, ambeien juga menyingkir.
      Benjolan sudah tidak ada, kalau menerjang pantangan ambeien yaa…bab bisa periah atau panas, jadi harus menjaga pola makan maupun olahraga
      Semoga mas yase cocok dengan jeruk nipis, baik untuk asam lambung maupun ambeiennya
      Salam sehat

  58. iis ata Februari 19, 2016 / 10:03 am

    ass mba purwa,
    saya juga kena ambeien, mau coba pake jeruk nipis, mudah2an cocok., ambeien saya mengganggu udah 4 hari bakal sembuh ga mbak?

    • purwatiwidiastuti Februari 19, 2016 / 1:48 pm

      Wa’alaikumussalam mbak iis ata,
      Semoga jeruk nipis cocok untuk mbak iis.
      Berusaha berpikir positif akan sembuh dan fokus untuk penyembuhan
      Salam sehat

      • Lia Mei 30, 2016 / 1:06 pm

        Mohon maaf saya sedang hamil apa kah bisa saya minum jeruk nipis..karena saya juga mengalami ambeien..mohon infonya tks

      • purwatiwidiastuti Juni 7, 2016 / 5:50 am

        ibu lia,
        selamat atas kehamilannya
        sejauh kehamilan normal, konsumsi jeruk nipis boleh-boleh saja
        salam sehat

  59. yase Februari 21, 2016 / 10:13 pm

    Ak gara selama dikampung skrg udah ga pake obat obatan kimia lagi.. skrg saya rutin pake cabe rawit hijau beserta tangkai nya .. trus minum air jeruk nipis.. dan rebusan daun sirsak.. udah 2minggu..
    Alhamdudullah mba tadi saya BAB ada kaya gumpalan daging pecah dan terputus bersama dengan cabe utuh utuh yang saya minum… semiga penyakit ini bisa sembuh makasih ya mba masukan nya

    • purwatiwidiastuti Februari 21, 2016 / 10:40 pm

      Yase,
      Alhamdulillah, kombinasi cabe rawit hijau dengan tangkai, rebusan daun sirsak dan jeruk nipis cocok untuk yase.
      Itu yang putus apa?
      Berapa dosis dan berapa lama sampai bisa putus itu?

  60. dika April 21, 2016 / 11:10 am

    Mbak mau nanya, tonjolan nya itu apa bisa masuk sendiri? Stay memang harus didorong pake jari?

    • purwatiwidiastuti April 26, 2016 / 1:37 am

      mbak dika,
      kalau punyaku saat mengganggu dulu ya dibantu didorong, tapi kalau nggak mengganggu ya tidak perlu didorong.
      hanya karena sudah ambeien bertahun-tahun jadi refleknya kalau habis BAB keras suka meraba-raba apa ada benjolan atau tidak…kalau terasa pinggir anus keras, berarti masih akan BAB keras, sehingga terus makan buah banyak dan bila perlu nambah minum jeruk nipisnya.

  61. dika April 21, 2016 / 11:29 am

    Mbak mau Tanya, tonjolan itu bisa masuk sendiri kah? Atau memang harus make jari

    • purwatiwidiastuti April 22, 2016 / 7:56 am

      mbak dika,
      pengalaman saya dulu sebelum minum jeruk nipis harus dorong-dorong untuk memasukkan, tapi setelah rutin minum jeruk nipis ga usah memasukkan karena memang tonjolannya sudah ga ada.
      begitu pengalaman saya

      • Dika April 22, 2016 / 10:21 am

        Jadi intinya emang harus didorong ya mbak

  62. dika April 23, 2016 / 2:45 am

    Jadi intinya emang harus didorong ya mbak

    • purwatiwidiastuti April 26, 2016 / 1:30 am

      kalau sangat mengganggu ya perlu didorong kalau tidak mengganggu ya lama-lama dengan jeruk nipis bisa mengempis dan ilang dengan sendirinya..itu pengalaman saya.
      mungkin beda orang akan beda efeknya yaaa

  63. rani April 25, 2016 / 1:20 pm

    saya mau coba mba pur minum jeruk nipisnya .. soalnya saya pnya wasir luar mudah2an dengan minum jeruk nipis nya wasir luar saya bisa sembuh aminn
    ohiyaaa untuk mba ney.. ko saya pke batu bata panas yg di lapisi dengan kain trus ditempelin di wasir nya blm kempes jga mbaa .. dan ga berdarah pulaa ..
    mksihh

    • purwatiwidiastuti April 26, 2016 / 1:20 am

      mbak rani,
      semoga jeruk nipisnyan cocok untuk ambeien mbak rani.
      saya belum pernah nyoba resep mbak ney dengan batu bata tuuh…habis dengan jeruk nipis sudah teratasi.
      mbak ney, bisa bantu jelasin ke mbak rani, saya ga punya pengalaman dengan batu bata yang ternyata juga ampuh untuk ambeien

  64. vivi Mei 11, 2016 / 10:42 am

    Alhamdulillah, terimkasih bnyak mbak pur yang sudah memposting artikel ini.
    setlah saya membaca artikel ini dan saya lakukan resep yang sesuai dengan mbak anjurkan selama seminggu wasir saya tidak nampak lagi, ya walaupun masih ada si klo setlah BAB, tp kmren stlah BAB juga tidak nampak lagi dan juga setlah meninum jeruk nipis stiap pagi kini klo dibuat duduk juga tidak sakit, pdhl hari ke 6 itu saya perjalanan jauh sampai 5 jam juga tidak terasa skit..
    begitupun saat sya menanyakan kpd dokter bahwa kandungan antioksidan di jeruk nipis itu sngat baik..
    sekali lagi terimkash mbak pur sdh memposting pengalaman mbak..
    semoga mbak pur dan kluarga sllu mendapat barokah dr Alloh.

    • purwatiwidiastuti Mei 11, 2016 / 11:50 am

      Mbak vivi,
      Aamiin
      Alhamdulillah jeruk nipis cocok untuk mbak vivi.
      Terima kasih sudah berbagi pengalamannya disini, semoga bermanfaat bagi yang membutuhkan.
      Salam sehat.

  65. Ari Mei 29, 2016 / 3:04 pm

    Malam mbak Pur???

    Saya ingin bertanya dan curhat tentang penyakit wasir yang saya derita. Saya sudah menderita penyakit wasir ini sudah kurang lebih 4 tahun dan sudah masuk stadium 3. Bejolan keluar saat saya BAB tidak perih dan tidak berdarah namun harus di dorong masuk setelah BAB. Dengan menkomsumsi perasan jeruk nipis apakah bisa membatu mengecilkan benjolan tersebut dan setidaknya tidak perluh bantuan dorongan lagi atau bisa masuk lagi di luban anu#.

    • purwatiwidiastuti Mei 30, 2016 / 2:53 am

      pak ari,
      selamat pagi
      sejauh pengalaman saya, wasir saya mengecil dan anus menutup manis seperti sedia kala.
      semoga jeruk nipis cocok juga untuk pak ari
      salam sehat

      • ARI Juni 1, 2016 / 4:56 pm

        Apakah gejala mbak dulunya berdarah atau cuma sekedar benjolan aja mbak

      • purwatiwidiastuti Juni 3, 2016 / 1:22 am

        pak ari,
        ambeien saya tidak cuma berdarah tapi mengucur suuuuur…sampai ketakutan BAB lagi…alhamdulillah sekarang sudah berlalu itu…..

  66. Popeye Juni 15, 2016 / 9:43 am

    Komsumsi jeruk nipisnya pakai gula ndak???kalo minum langsung perasaan jeruk nipis tanpa air bagaimana???
    Ambien saya baru beberapa hari…tapi setiap bab berdarah…

    • purwatiwidiastuti Juni 16, 2016 / 5:42 am

      popeye,
      konsumsi jeruk nipis tanpa gula, cukup air perasan jeruk nipis dicampur dengan satu gelas air terus diminum
      semoga cocok untuk popeye

      • Popeye Juni 27, 2016 / 3:13 pm

        Alhamdulillah sudah tidak berdarah….masih rutin minum jeruk nipis….

      • purwatiwidiastuti Juni 28, 2016 / 6:12 am

        alhamdulillah

  67. Ozzy Juni 18, 2016 / 11:40 pm

    Izin melakukan resepnya,dan doakan ya mbk,,matur nuwon

    • purwatiwidiastuti Juni 20, 2016 / 4:19 am

      mas ozzy,
      semoga cocok, ditunggu sharing kemajuannya yaaa
      salam sehat

      • Ozzy Juni 20, 2016 / 10:29 am

        Setahu saya emang jeruk nipis mengandung zat antiinflamasi,emang msk akal klau buat obat ambeien,,sebuah artikel yg sangat bagus,sangat membantu,, hal yg paling indah didunia ini adalah berbagi dg sesama,hidup bermanfaat buat orang lain,,terima ksh banyak stas infonya,,semoga lantaran artikel mbk,ALLAH swt memberikan kesembuhan terhadap penyakit wasir saya dan penyakit wasir para pembaca

  68. izzy September 8, 2016 / 6:44 am

    sy juga mau mencoba semoga wasir sy sembuh yg udah parah ni. kyak bunga mawar yg mekar.

    • purwatiwidiastuti September 14, 2016 / 2:12 am

      dik izzy,
      selamat mencoba mengkonsumsi jeruk nipis, semoga cocok untuk wasirnya
      ditunggu sharing kemajuannya yaa
      salam sehat

  69. Popeye September 17, 2016 / 5:00 am

    Mau tanya…apa sakit wasir ndak boleh minum susu???
    Kemarin habis minum susu…wasir saya berdarah lagi…parahnya sehabis mandi pasti keluar darah…buat bersin juga keluar darah..
    Padahal sejak rutin minum jeruk nipis wasirnya sudah lama ndak berdarah

    • purwatiwidiastuti September 17, 2016 / 12:07 pm

      Popeye,
      Sejauh yang saya ketahui penderita wasir tidak ada larangan untuk minum susu
      Saya minum susu tidak masalah tuuh..tetapi saya memang tidak suka susu, jadi ya jarang minum susus

      • Aris Oktober 9, 2016 / 6:23 am

        Mba kl boleh merepotkan saya tolong dikasih resep untuk pengobatan wasir/ambaiennya. Apakah bisa di email ke email saya. Mohon bantuannya mba

      • purwatiwidiastuti Oktober 20, 2016 / 6:44 am

        mas aris,
        1 buah jeruk nipis diperas dalam 1 gelas air hangat
        diminum sehabis bangun tidur
        pantangannya makanan pedas, mengandung gas seperti durian dan nangka, terlalu banyak duduk, kurang gerak dan mengejan saat BAB
        lebih detail silahkan baca postingan saya tentang manfaat jeruk nipis melawan ambeien
        semoga jeruk nipis cocok untuk mas aris
        ditunggu sharing kemajuannya yaa
        salam sehat

  70. fitriani November 16, 2016 / 6:55 am

    Mba pur saya juga kena ambeien kira” 1 thunan ini bru krasa sakitny pas prtghan tahun ini..
    Sya internal bnjolanny kluat klo abis pup stlh pup ya itu sakit duduk skit

    • purwatiwidiastuti November 28, 2016 / 3:20 am

      mbak fitriani,
      sudah pernah mecoba mengkonsumsi jeruk nipskah
      siapa tahu cocok untuk mbak fitriani
      salam sehat

  71. madhon39 November 16, 2016 / 8:02 am

    sunguh terkesan dengan membaca pengalaman saudara sekalian. dan terimah kasih telah nyasar keblognya mbak pur. saya akan mencobanya.
    mbak masih bisa ka saya maen sepak bola soalnya lagi ambeyen.

    • purwatiwidiastuti November 28, 2016 / 3:19 am

      mas madhon39,
      tentu saja mas madhon39 masih bisa bermain sepakbola
      yang harus dihindari adalah mengenagkat barang berat, kalau hanya berlari mengejar bola sih tidak apa apa
      salam sehat

  72. madhon39 November 16, 2016 / 8:07 am

    sungguh terkesan membaca pengalaman kamu mbak pur.
    saya mau mencobanya ambeyen ini mengangu banget. apalagi saya atlet sepak bola.

    • purwatiwidiastuti November 28, 2016 / 3:17 am

      mas madhon39,
      semoga jeruk nipis cocok untuk kesembuhan ambeien mas madhon39 yang atlet sepak bola
      salam sehat

  73. madhon39 November 18, 2016 / 8:27 am

    sunguh terkesan membaca blog kamu mbak.
    saya telah menjalankan minum jeruk nifis sama seperti mbak pur.
    dan saya juga mengalami nasip yang sama dengan kamu mbak.

    • purwatiwidiastuti Desember 11, 2016 / 8:39 am

      Mas madhon39,
      Selamat bersahabat dengan jeruk nipis.
      Salam sehat

  74. krishna Desember 29, 2016 / 4:10 am

    assalamualaikum mba pur, Alhamdulillah sy mencoba perasan jeruk nipis setelah hampir 1 bulan ambeyennya mengecil..ambeyen external..sy minumnya 2 butir diperas pagi setelah bangun tidur..pagi sarapan pepaya, siang makan biasa kurangi gorengan, pedas, santan..malam makan pepaya/sayur..setiap pagi juga sy jalan pagi 30 menit..Alhamdulillah BAB lancar setiap pagi saja jam 4-5 pagi udah mules2..selain itu berat badan juga turun sekitar 5 kiloan..sy memang agak overweight..selama sebulan sy tetap memakai salep faktu sehari 2x pagi dan sebelum tidur utk mengurangi nyeri ketika beraktifitas..terima kasih untuk sharingnya mba pur semoga sehat2 selalu ya mba..salam krishna-jkt

    • purwatiwidiastuti Desember 30, 2016 / 1:32 am

      mas krishna jakarta,
      alhamduilillah jeruk nipis cocok untuk ambeien mas krishna, bahkan bisa sekaligus untuk menurunkan berat badan.
      pasti banyak pembaca yang punya problem berat badan sangat bahagia dengan sharing mas krishna.
      ditunggu lanjutan sharing keberhasilan bersama jeruk nipisnya
      salam sehat

  75. Merysa Februari 11, 2017 / 8:22 am

    Kak, aku masih SMA, mau nyoba ini tp takut katanya kalo sering minum jeruk nipis nanti rahimnya kering, apa kakak tahu tentang kebenaran ini?

    • purwatiwidiastuti Februari 11, 2017 / 11:01 pm

      Mbak merysa,
      Kakak belum pernah membaca tentang info itu. Kakak jadi penasaran, coba nanti kakak cari tahu ya

      • Merysa Februari 15, 2017 / 2:24 am

        Aku udah nyoba minuman ini selama 4hari, dan alhamdulilah, ambeienku mengecil dan bab jadi lancar.. Makasih banyak kak untuk infonya… Semoga kakak dan keluarga diberi kesehatan oleh Allah Swt, Amin..

      • purwatiwidiastuti Februari 17, 2017 / 12:40 am

        mba winda,
        alhamdulillah..jeruk nipis cocok untuk ambeien mbak winda…
        terima kasih untuk link efek jeruk nipis
        sebagai tambahan info maag saya sembuh setelah minum jeruk nipis, tahun ini memasuki tahun ke 11 saya mengkonsumsi jeruk nipis..lama yaaaa…dan alhamdulillah semua baik-baik saja
        salam sehat

  76. windah Februari 12, 2017 / 5:38 am

    Assalamualaikum mbak saya mau tanya kalau saya liat diinternet itu katanya tidak dianjurkan buat makanan yang asam2. itu gimana mbak?

    • purwatiwidiastuti Februari 14, 2017 / 1:32 am

      wa”alaikumusalam mbak windah,
      sejauh pengalaman saya, mengkonsumsi makanan yang asam tidak masalah.
      dan dulu saya mengkonsumsi jeruk nipis juga atas saran dokter.
      salams ehat

  77. FARDHAN Februari 15, 2017 / 12:09 am

    mbak purwa saya sudah 1 bln minum perasan jeruk nipis hasil nya BAB lancar dan ga sakit lagi…cuma yg jdi masalah badan saya tambah kurus…sedang kan saya org nya kurus….apa tidak apa2 tuh kalo di teruskan minum perasan jeruk nipis….

    • purwatiwidiastuti Februari 17, 2017 / 12:43 am

      mas fardhan,
      barengi dengan olahraga dan pola makan yang bisa menambah bobot seperti susu, kudapan manis.
      saya sudah mengkonsumsi jeruk nipis lebih dari 10 tahun dan alhamdulillah sehat
      tahun ini target meningkatkan BB..saya juga termasuk langsing koq…mau nambah BB biar lebih berisi

  78. Diana Oktober 23, 2017 / 9:02 am

    Assalllammualaikum www. Mba Pur slam kenal mba, mba saya sudah mengkonsumsi jeruk nipis hampir 4 tahun saat ini saya sedang hamil anak ke dua tiba2 wasir kok muncul ya.. padahalkalau sebelumnya sudah terbiasa minum jeruk nipis pagi hari perut kosong, awalnya saya konsumsi jeruk nipis untuk mengobati asam lambung.

    • purwatiwidiastuti Januari 16, 2018 / 4:39 am

      wa’alaikumsalam
      bagaimana kondisi ambeien sekarang? dulu hamil pertama nggak kena ambeien ya?

  79. ITA Desember 21, 2017 / 12:52 am

    Aku baru baca blognya mbak pur,
    udah 2 hari ini berasa ada benjolannya,gak sakit sih cuma risih aja klu jalan.
    aku udah coba pake bawang putih,tpi beehh rasanya perih banget,
    mulai besok aku ikut resep mbak pur nodeh,semoga bisa sembuh,
    Ntar aku update lg perkembangannya,
    Makasih mbak pur buat infonya 🙂
    salam sehat,

    • purwatiwidiastuti Januari 16, 2018 / 4:37 am

      salam sehat mb ita,
      bagaimana hasil setelah mengkonsumsi jeruk nipis hampir sebulan lalu? ambeiennya sudah teratasi khan? semoga sudah bisa aktivitas kembali seperti sedia kala. aamiin

  80. Yofan Yuanditra Januari 16, 2018 / 4:22 am

    Assalamu’alaykum mba pur. Dulu saya pernah terkena ambeien, trus pakai resep mba pur, alhamdulillah 2 minggu sembuh. Tp udah lama nggak konsumsi jeruk nipis kok sekarang kambuh lagi ya mbak? Apa memang nggak boleh berhenti minum jeruk nipisnya ya?

    • purwatiwidiastuti Januari 16, 2018 / 4:31 am

      wa’alaikumsalam kak yofan yuanditra,
      tidak harus terus menerus koq, kecuali memang punya tujuan lain misalnya untuk menjaga stamina.
      tetapi memang ambein itu kalau makan/minum pantangan bisa kambuh lagi. jadi tetap harus jaga hidup sehat agar ambien tidak datang lagi
      salam sehat

      • Yofan Yuanditra Januari 17, 2018 / 1:38 am

        Oh ya makasih banyak mba pur. Padahal saya jarang makan bersantan dan pedas mbak, apa mungkin karena akhir2 ini saya banyak duduk dan kurang gerak ya mbak?

      • purwatiwidiastuti Januari 17, 2018 / 2:55 am

        bisa jadi..banyak duduk, makan kurang serat, BAB terlambat..itu bisa memicu ambeian muncul
        kalau saya terus minum jeruk nipis dan kalau habis subuh peregangan…lgs BAB lancar jaya, ambeiennya lari tunggang langgang
        moga2 cocok juga untuk kak yofan

  81. Yofan Yuanditra Januari 21, 2018 / 12:24 am

    Mbak pur, sekarang malah bab saya keluar darah segar. Gimana ini mbak? Mbak pur dulu kala bab keluar darahnya atau cuma sakit saja?

    • purwatiwidiastuti Januari 21, 2018 / 5:16 am

      Kak Yofan, tergantung penyebabnya..kalau gabungan kurang, makanan kurang serat bahkan panas seperti daging kambing dan BABnya telat darah segar bisa tidak hanya nempel di kotoran tapi bisa mengucur. Tapi alhamdulillah jeruk nipis solusi ampuh untuk mengatasi selama lebih dari 10 tahun ini.
      Kalau pelanggaran pantangan ringan biasanya habis BAB terasa panas, kalau pelanggaran agak berat dikit BAB terasa perih, pelanggaran diatasnya sedikit perih dan ada darah dikit

      • purwatiwidiastuti Januari 21, 2018 / 5:17 am

        Maksudnya gabungan kurang gerak, …..dst

  82. Yofan Yuanditra Januari 21, 2018 / 6:39 am

    Oh berarti mbak pur juga pernah ngalamin bab yang keluar darah (mengucur) ya mbak? Iya sih saya masih tetap minum jeruk nipis. Karena dulu pernah sembuh, cuman sekarang kambuh lagi. Kalau dulu darahnya sedikit, sekarang ngucur. Makanya saya panik mbak.

    • purwatiwidiastuti Januari 21, 2018 / 10:04 pm

      Bukan hanya pernah..karena lebih dari sekali…dan ga pernah minum penambah darah apapun mereknya tuuh…karena begitu selesai trus minum jeruk nipis..berhenti…lalu makan seperti biasa…sudah beres

  83. Yofan Yuanditra Januari 21, 2018 / 6:43 am

    Oya mbak kalau saya makan buah semangka / timun kenapa perut saya terasa penuh gas yah? Trus apa perlu saya minum sakatonik liver? biar nggak lemas (kan darah ngucur). Anehnya juga kalau saya minum sakatonik liver, perut saya juga penuh gas.

    • purwatiwidiastuti Januari 21, 2018 / 10:05 pm

      Kalau perutnya sensitif dg macam2 yang disebutkan itu yaa…sebaiknya dihindari..ganti dengan yang lain

      • Yofan Yuanditra Januari 23, 2018 / 12:50 am

        Alhamdulillah sekarang dah gak keluar darah lagi mbak, tp rasa sakit dan panasnya masih ada.

  84. purwatiwidiastuti Januari 23, 2018 / 6:32 am

    alhamdulillah…satu masalah sudah teratasi….sabar yaa…namanya juga sudah luka,….jadi butuh waktu menghilangkan rasa panas dan sakit..tapi ga akan lama koq
    yang penting ..sekarang sudah tahu efek kurang gerak dan melanggar pantangan orang ambeien..agar ke depan bisa lebih hati2…
    salam sehat

    • Yofan Yuanditra Januari 27, 2018 / 12:27 pm

      Iya mbak pur. Kalau dulu kayanya cepet sembuhnya, sekarang agak lama mbak. Apa karena jeruk nipis yang sekarang kadar airnya sedikit yah?

      • purwatiwidiastuti Januari 29, 2018 / 2:11 am

        kalau sedikit airnya ya berarti ditambah jeruknya..atau beli yg banyak airnya

  85. Yofan Yuanditra Februari 21, 2018 / 7:39 am

    Iya mbak pur, sekarang saya beli yang kadar airnya lebih banyak. Nanti kalau sudah seminggu saya kasih laporan lagi.

    • purwatiwidiastuti Februari 22, 2018 / 2:35 am

      heheheehe…ditunggu laporannya….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s