Puasa telah tiba

Mbak Lastri, Lina dan WeniAkhirnya bulan yang ditunggu-tunggu telah tiba. Bulan suci Ramadhan yang penuh barokah. Bulan dimana kita sebagai umat yang beriman diwajibkan untuk puasa.

Meski beberapa tahun terakhir awal puasa selalu menimbulkan diskusi panjang karena perbedaan sudut pandang dan keteguhan, semoga perbedaan sudut pandang dan keteguhan tidak mengurangi keteguhan untuk mejalankan ibadah dengan segenap suka cita. Ya suka cita, apalagi anak-anak mereka dengan keceriaan anak-anak sangat heboh menyambut bulan puasa, apalagi saat menunggu datangnya waktu berbuka. Beragam kegiatan dengan kehebohan mereka anak-anak mengisi ramainya sore menjelang saat berbuka.

Yang sudah remajapun tak kalah heboh dengan agenda ngabuburit bersama kelompokknya, apalagi selama bulan Ramadhan banyak bermunculan penjual makanan di jalanan, pemandangan ini sangat asyik untuk dijadikan salah satu kegiatan mengisi ngabuburit.

Yang tuapun tak kalah serunya menyambut datangnya bulan puasa dengan merangkai acara tidak hanya kegiatamn buka bersama, bahkan bisa taawih keliling sampai dengan kegiatan sahur bersama.

Semoga kehebohan kegiatan fisik ini tak meramaikan hati, semoga kehebohan fisik ini bisa dibarengi dengan ketenangan hati dan membungkahnya rasa cinta pada sang Pencipta.

Mari kita isi bulan puasa yang kita tunggu-tunggu ini dengan meningkatkan kuantitas dan kualitas ibadah kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s