“Minggu kemarin aku ke dokter siap untuk melakukan operasi tumor payudara yang sudah kusepakati dengan dokter sejak bulan lalu”…begitu penggalan sms dari sahabatku…

“tapi betapa terkejutnya aku, karena setelah di USG benjolan itu sudah tidak ada lagi”…begitu sms lanjutannya

“yach, ternyata setelah aku rutin minum rebusan daun sirsak, benjolan itu hilang tak berbekas sehingga tidak terdeteksi dalam pemeriksaan dengan USG”

Sungguh-sungguh berita yang sangat menggembirakan sahabatku tidak perlu berhadapan dengan pisau bedah, hal itu tak lepas dari rutinitas dia minum air rebusan daun sirsak sejak divonis dokter untuk melakukan operasi tumor dipayudaranya.

Ini merupakan salah satu bukti nyata dialami orang dekat yang kusayangi, hal ini semakin memperkuat keyakinan akan khasiat daun sirsak sebagaimana yang telah banyak diutarakan dalam beberapa hasil penelitian sejak beberapa tahun lalu.

  • Penelitian Health Sciences Institute diambil berdasarkan kebiasaan hidup suku Indian yang hidup di hutan Amazon. Beberapa bagian dari pohon ini seperti kulit kayu, akar, daun, daging buah dan bijinya, selama berabad-abad menjadi obat bagi suku Indian. Graviola atau sirsak diyakini mampu menyembuhkan sakit jantung, asma, masalah liver (hati) dan rematik.
  • Sejak 1976, graviola telah terbukti sebagai pembunuh sel kanker yang luar biasa pada uji coba yang dilakukan oleh 20 Laboratorium independen yang berbeda dan dilakukan di bawah pengawasan The National Cancer Institute.
  • Suatu studi yang dipublikasikan oleh the Journal of Natural Products menyatakan bahwa studi yang dilakukan oleh Catholic University di Korea Selatan, menyebutkan bahwa salah satu unsur kimia yang terkandung di dalam graviola, mampu memilih, membedakan dan membunuh sel kanker usus besar dengan 10.000 kali lebih kuat dibandingkan dengan adriamycin dan terapi kemo.
  • Penemuan yang paling mencolok dari studi Catholic University ini adalah: graviola bisa menyeleksi memilih dan membunuh hanya sel jahat kanker, sedangkan sel yang sehat tidak tersentuh atau terganggu.
  • Graviola tidak seperti terapi kemo yang tidak bisa membedakan sel kanker dan sel sehat, maka sel-sel reproduksi (seperti lambung dan rambut) dibunuh habis oleh terapi kemo, sehingga timbul efek negatif rasa mual dan rambut rontok.
  • Studi di Purdue University membuktikan bahwa daun graviola mampu membunuh sel kanker secara fefektif terutama sel kanker : prostate, pancreas, dan paru-paru

Bagaimana cara mengkonsumsi daun sirsak

Untuk pencegahan: dapat dilakukan dengan mengkonsumsi secara teratur buah sirsak baik dengan cara dimakan langsung atau dalam bentuk jus buah.
Daun Sirsak Untuk Penyembuhan Kanker

Untuk penyembuhan: bisa dengan merebus 10 buah daun sirsak yang sudah tua (warna hijau tua) ke dalam 3 gelas air (600cc) dan direbus terus hingga menguap dan air tinggal 1 gelas (200cc) saja. Air yang tinggal 1 gelas dimimumkan ke penderita setiap hari 2 kali.
Efek meminum ramuan daun sirsak adalah perut akan terasa hangat/panas dan badan berkeringat deras.

Obat herbal yang berasal dari daun sirsak ini bukanlah obat instan, pasien memerlukan waktu 3 sampai 4 minggu dengan meminumnya secara rutin untuk dapat merasakan manfaat penyembuhannya.

Reaksi pengobatan

Reaksi pengobatan menggunakan daun sirsak olahan umumnya bereaksi setelah 3-7 hari setelah pengobatan secara teratur 3 kali sehari walaupun ada juga baru bereaksi setelah 1 bulan konsumsi secara teratur.

Jika tidak ada reaksi, periksa kembali secara detail, dari pemilihan alat dan bahan, teknik pengumpulan daun, pengolahan, teknik konsumsi bahkan apakah rutin atau tidak, karena semuanya merupakan kesatuan yang harus dipenuhi untuk hasil yang maksimal.

Memeriksa kondisi penyakit Anda sebelum pengobatan dan periksa kembali dalam dua minggu setelah perawatan untuk melihat sejauh mana reaksi terhadap perawatan dengan metode daun sirsak ini.

Untuk terapi dengan buah bagi penderita maag yang khawatir asam lambung meningkat konsumsi buah sirsak sedikit asam, harus mengkonsumsi buah 1 jam setelah makan. Bila menderita maag akut cukup, konsumsi buah dapat dilakukan dengan dikukus daging pertama sehingga kurang sirsak rasa asam.

Semoga bermanfaat

About these ads